Resep Pindang ikan kerapu tawar (gabus) Anti Gagal

Clifford Murray   18/11/2020 08:30

Pindang ikan kerapu tawar (gabus)
Pindang ikan kerapu tawar (gabus)

Anda sedang mencari ide resep pindang ikan kerapu tawar (gabus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang ikan kerapu tawar (gabus) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pindang ikan kerapu tawar (gabus). Setelah matang pindang ikan gabus siap tersaji, tambahkan toping yang telah dipotong-potong dan menu silakan disantap. Jika kamu malas memasak, kamu pun bisa menemukan masakan ini di resto milik Eka loh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan kerapu tawar (gabus), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pindang ikan kerapu tawar (gabus) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pindang ikan kerapu tawar (gabus) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pindang ikan kerapu tawar (gabus) memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pindang ikan kerapu tawar (gabus):
  1. Ambil Ikan gabus dibersihkan potong dan lumuri jeruk nipis sisihkan
  2. Sediakan 5 butir Bawang merah iris tipis
  3. Siapkan 3 butir Bawang putih iris tipis
  4. Sediakan Jahe (saya pake bubuk saja)
  5. Gunakan 5 cm Lengkuas
  6. Ambil Kunyit (saya pake bubuk saja)
  7. Ambil 5 buah Cabe merah (sesuai selera pedas saya cabe merah 2 rawit)
  8. Gunakan secukupnya Air asam jawa
  9. Ambil secukupnya Gula merah
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Ambil secukupnya Kaldu ayam
  12. Sediakan 2 batang Serai simpulkan geprek
  13. Gunakan 3 lembar Daun jeruk
  14. Siapkan 3 lembar Daun salam
  15. Siapkan 5 biji Cabe rawit utuh sesuai selera
  16. Ambil secukupnya Air asam jawa
  17. Sediakan secukupnya Air jeruk nipis

Resep masakan ikan gabus bumbu pindang ini asli dari palembang yakni masakan pindang tempoyak khas Palembang. Namun bunda bisa mencoba cara buat pindang gabus kuah merah di dapur sendiri. bahan bumbunya cukup sederhana … Makanan ikan tambahan lainnya adalah udang. Ikan gabus juga bisa memakan udang, Sama halnya dengan keong sawah, udang air tawar sebenarnya juga makanan alami ikan gabus. Cacing Tanah Peluang usaha ikan gabus yang selanjutnya adalah ikan gabus segar.

Cara membuat Pindang ikan kerapu tawar (gabus):
  1. Bumbu halus : Haluskan cabe lengkuas tambahkan jahe bubuk dan kunyit bubuk sisihkan
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris tipis, masukkan sereh daun salam dan daun jeruk sampai wangi lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan
  3. Tambahh air lalu masukkan ikan
  4. Tambahkan garam, gula merah,air asam jawa, kaldu ayam
  5. Icip rasa apakah sudah sesuai, terakhir masukkan air jeruk nipis dan cabe rawit utuh

Untuk membudidayakan ikan gabus yang satu ini, diperlukan lahan yang cukup luas agar ikan bisa berkembang dengan optimal. Umpan ikan sangat penting untuk diketahui, terutama untuk kalian yang hobi memancing ikan Gabus. Ikan gabus sendiri masih merupakan jenis ikan predator air tawar yang kerap sekali keberadaannya diair tawar seperti dirawa-rawa, danau, sungai, kanal dan parit. Setiap ikan yang akan kita sajikan, selalu ikan yang segar yang kita beli dalam keadaan masih hidup, sehingga terjamin kesegaran ikan yang kami sajikan," Jelasnya. Margaret, biasa ia disapa, mengatakan Pindang ikan gabus menjadi menu best seller di rumah demang, pindang gabus memiliki kuah kental berwarna kuning kemerahan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pindang ikan kerapu tawar (gabus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved