Resep Tahu kikil pedas seuhah Anti Gagal

Dorothy Clarke   25/10/2020 02:41

Tahu kikil pedas seuhah
Tahu kikil pedas seuhah

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu kikil pedas seuhah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu kikil pedas seuhah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu kikil pedas seuhah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu kikil pedas seuhah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tahu kikil pedas seuhah enak lainnya! Tahu kikil pedas seuhah Ummu Ibrohim Bandung. Rebus kikil dan salam hingga empuk, tiriskan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu kikil pedas seuhah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu kikil pedas seuhah menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu kikil pedas seuhah:
  1. Gunakan 250 gr kikil
  2. Ambil 8 potong tahu kuning
  3. Sediakan 3 siung bawang putih haluskan
  4. Gunakan 2 lembar salam
  5. Gunakan 20 buah cengek merah haluskan
  6. Siapkan 2 sdm gula merah
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk (boleh skip)

Di Jawa Barat, kuliner pedas jadi salah satu makanan yang tak boleh dilewatkan. Gerusan cabe dengan bawang dan ulekan yang khas, membuat Jawa Barat terkenal dengan aneka sambalnya yang beragam. Sehingga tidak heran, Jawa Barat punya beberapa makanan pedas yang digemari banyak orang. Salah satu olahan kikil sapi yang paling mudah dan tetap lezat adalah dengan cara di tumis atau di oseng dalam waktu agak lama.

Langkah-langkah membuat Tahu kikil pedas seuhah:
  1. Rebus kikil dan salam hingga empuk, tiriskan
  2. Potong tahu sesuai selera kemudian goreng kering
  3. Tumis bawang putih dan cengek halus hingga harum, masukkan air, gula merah, garam lanjutkan memasak
  4. Masukkan tahu dan kikil masak hingga matang, koreksi rasa tambahkan jika ada yang kurang
  5. Salin dipiring saji, sajikan

Rasanya yang gurih, pedas serta manis membuat banyak orang menyukainya. Lihat juga resep Gulai Kikil/Tunjang enak lainnya. Oseng ayam suwir pedas. foto: Instagram/@resep_ayam. Cara Membuat Tumis Kikil Pedas Cabe Hijau - Kikil yang biasanya dijadikan sebagai pelengkap campuran baso supaya lebih nikmat dan gurih, namun kali ini kikil akan kami masak secara tersendiri yaitu dengan cara dibuat menjadi tumis kikil pedas cabe hijau. Tumis kikil pedas cabe hijau ini ternyata banyak diminati oleh semua orang karena selain rasanya yang enak dan kenyal, tumis kikil banyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu kikil pedas seuhah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved