Resep Puding coklat ala KFC Anti Gagal

Hester Martinez   25/08/2020 14:16

Puding coklat ala KFC
Puding coklat ala KFC

Sedang mencari inspirasi resep puding coklat ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat ala kfc yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Puding Cokelat Vla ala Kfc. Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat ala kfc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding coklat ala kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat puding coklat ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding coklat ala KFC menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding coklat ala KFC:
  1. Sediakan 1 bungkus agar2 swalow coklat
  2. Siapkan 1/2 kaleng SKM coklat / bisa pake 2 sachet saja
  3. Ambil 3 sdm coklat bubuk, aku pk vanhoutten / bs merk apa aja
  4. Ambil 5 sdm gula pasir / sesuai selera
  5. Siapkan 1/4 sdt garam
  6. Gunakan 900 ml air
  7. Ambil Bahan vla :
  8. Ambil 350 ml susu uht
  9. Siapkan 1/4 sdt vanilla bubuk
  10. Sediakan 2 sdm maizena
  11. Gunakan 3 sdm gula pasir / sesuai selera

Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Meski makanan ini mudah dibuat, nyatanya tidak sedikit orang membeli puding di supermarket ataupun restoran fastfood seperti KFC. Namun, jika kamu sedang malas keluar rumah namun ingin menikmati puding khususnya puding ala KFC, berikut adalah resep mudahnya yang bisa kamu contek. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"?

Langkah-langkah menyiapkan Puding coklat ala KFC:
  1. Campur semua bahan puding, aduk2 sampai tercampur rata lalu nyalakan api dan masak hingga mendidih
  2. Setelah mendidih, tuang ke dalam cetakan puding dan biarkan dingin di suhu ruang
  3. Bahan vla : 2sdm maizena + 3sdm air biasa diaduk dalam gelas lalu sisihkan
  4. Lanjut campur semua bahan vla KECUALI MAIZENA aduk hingga rata lalu nyalakan api dan masak hingga bahan vla sdh mulai panas, lalu masukan cairan maizena dan aduk trus hingga mendidih dan mengental, matikan api dan pindahkan ke wadah, kemudian biarkan dingin di suhu ruang, baru dimasukan dalam kulkas bersama dengan puding coklatnya
  5. Tips : klo mau terasa banget coklatnya susu kental manis coklatnya dipakai 1/2 kaleng ya moms, tp klo mau versi iritnya bisa pakai 2 sachet saja 😍☺️

Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :). Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. An example of a steamed or baked pudding is a bread pudding with bread as a raw material. Steamed or baked puddings often look like sponge cake, but the texture is more moist and easily crumbled.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding coklat ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved