Cara Gampang Menyiapkan Kikil tahu sambal, Sempurna

Susan Thompson   07/10/2020 09:22

Kikil tahu sambal
Kikil tahu sambal

Lagi mencari ide resep kikil tahu sambal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kikil tahu sambal yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kikil tahu sambal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kikil tahu sambal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal goreng tahu, tempe, kikil dan udang enak lainnya. Bunda menu yang satu ini patut untuk Bunda buat dirumah dan juga merupakan kreasi menu sambal untuk dirumah. Rasa dari sambal goreng kikil ini enak dan super pedas karena menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kikil tahu sambal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kikil tahu sambal menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kikil tahu sambal:
  1. Siapkan 1/4 kikil
  2. Ambil 3 buah tahu putih/ tahu kuning
  3. Sediakan 15 buah cabai merah
  4. Siapkan 1 siung kecil bawang putih
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Siapkan 5 buah cabai hijau
  7. Siapkan 2 buah tomat
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Sediakan secukupnya Air
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Tak salah jika banyak yang melabelinya sebagai menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg atau rumah makan sederhana. Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Resep oseng kikil pedas manis, masakan bercitarasa tinggi yang digemari banyak kalangan.

Langkah-langkah membuat Kikil tahu sambal:
  1. Rebus kikil terlebih dahulu
  2. Blender bawang merah 3 siung, bawang putih, cabai merah dan tomat
  3. Iris serong cabai hijau. Iris 1 siung bawang merah.
  4. Angkat kikil, potong dan sisihkan.
  5. Goreng tahu, angkat dan tiriskan.
  6. Panas kan minyak, masukan bawang merah yang sudah diiris, masukkan bumbu cabai yang sudah diblender, dan masukan cabai hijau yang sudah di iris. Masak selama 3 menit, lalu masukkan kikil, tambahkan air sedikit, dan garam secukupnya. Masak lagi hingga air habis, masukkan tahu, aduk.

Sebagian besar dari kalian pasti pernah merasakan nikmatnya kikil sapi kan? Ya, bahan makanan ini sudah sejak lama diolah menjadi berbagai jenis masakan yang menggugah selera. Cobalah sajian sambal tahu yang cukup pedas dan menggugah selera ini. Sambal ini bisa jadi alternatif bagi anda yang suka sambal tapi kurang menyukai bau terasi ;-). Bisa dijadikan lauk untuk pendamping sayuran atau bisa juga disantap bersama lalapan mentimun dan daun kemangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kikil tahu sambal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved