Cara Gampang Membuat Pie Susu Teflon Takaran Sendok #3, Menggugah Selera

Lucinda Perez   09/07/2020 14:46

Pie Susu Teflon Takaran Sendok #3
Pie Susu Teflon Takaran Sendok #3

Anda sedang mencari ide resep pie susu teflon takaran sendok #3 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu teflon takaran sendok #3 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon takaran sendok #3, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pie susu teflon takaran sendok #3 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kali ini, Diary Masak Namami mau bikin pie susu no oven, jadi simple bikin pie. Bikinnya sederhana banget cuma dengan takaran sendok loh, Dapur Embul pakai resep dari. Bagian tengah pie susu biasanya terbuat dari campuran susu dan telur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pie susu teflon takaran sendok #3 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pie Susu Teflon Takaran Sendok #3 memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pie Susu Teflon Takaran Sendok #3:
  1. Sediakan Bahan kulit pie :
  2. Sediakan 10 sdm tepung terigu serbaguna
  3. Siapkan 5 sdm margarin
  4. Ambil 1 butir kuning telur
  5. Ambil 1 sdm gula halus
  6. Siapkan Sejumput garam
  7. Siapkan Bahan vla susu:
  8. Gunakan 2 sdm tepung maizena
  9. Gunakan 10 sdm air
  10. Siapkan 2 butir kuning telur (lebih cantik pakai telur omega)
  11. Sediakan 2 sachet SKM @42gr = 84gr
  12. Siapkan 1 tetes vanili pasta (*optional, lebih wangi kalo pake)

Resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Dengan bahan-bahan mudah ditemukan dan murah. Di Indonesia, jenis pie yang terkenal adalah pie susu, yang menjadi oleh-oleh khas Bali. Berbeda dengan pie pada umumnya, pie susu berukuran lebih kecil serta pinggirannya cenderung.

Langkah-langkah membuat Pie Susu Teflon Takaran Sendok #3:
  1. Campur jadi satu semua bahan menggunakan garpu sampai rata. Uleni menggunakan tangan sampai kalis (tidak lengket). Olesi teflon dengan mentega tipis2 saja.
  2. Ambil adonan kulit pie, kemudian ratakan dipermukaan teflon. Tusuk2 permukaan adonan kulit pie.
  3. Bahan vla susu : Campur jadi satu semua bahan vla. Aduk rata, kemudian saring supaya hasilnya halus/tidak bergerindil. Masukkan bahan isian ke dalam pie crust.
  4. Panggang dengan api sangat kecil selama 20-30 menit. Tutup teflon supaya adonan matang merata. TIPS: Sebelumnya teflon dialasi dengan plat aluminium (me: pake sarangan kukusan nasi). Gunanya supaya pie crust tidak mudah gosong. Tips kedua : lap bagian dalam tutupnya beberapa kali supaya permukaan vla mulus tidak terkena tetesan uap air. Tips ketiga : jika dilihat ada gelembung saat memanggang pie segera pecahkan dengan tusuk gigi/ lidi bersih supaya mulus.
  5. Matikan kompor, tunggu beberapa saat (suhu turun) baru keluarkan dari teflon. Tips: Jika adonan masih panas, pie crustnya masih lembut/tidak kokoh dan bisa retak saat dipindahkan ke piring.

Bahan A / Bahan Kering, tepung terigu (me: segitiga biru), skm (susu kental manis), mentega, Bahan B. Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis. Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong. Bila ingin mencicipi pie susu, tidak perlu menunggu dibawakan oleh-oleh dari Bali atau Bandung. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pie susu teflon takaran sendok #3 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved