Resep Pie susu (teflon) Anti Gagal

Corey Ward   11/11/2020 07:13

Pie susu (teflon)
Pie susu (teflon)

Lagi mencari inspirasi resep pie susu (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu (teflon) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu (teflon), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pie susu (teflon) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pie susu (teflon) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pie susu (teflon) menggunakan 10 bahan dan 22 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pie susu (teflon):
  1. Sediakan Step 1 :
  2. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 5 sdm margarin
  4. Gunakan 2 sdm susu kental manis
  5. Siapkan Step 2 :
  6. Ambil 10 sdm air (suhu ruang)
  7. Sediakan 2 sdm tepung maizena
  8. Gunakan 2 telur
  9. Gunakan 14 sdm susu kental manis
  10. Ambil Topping (optional)

Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Langkah Campurkan semua bahan kulit, aduk sampai Kalis.

Langkah-langkah membuat Pie susu (teflon):
  1. Siapkan wadah yg agak besar
  2. Masukkan 10 sdm tepung terigu
  3. Campur dengan 5 sdm margarin
  4. Aduk aduk dengan sendok agar margarin dan terigu tercampur dengan rata
  5. Setelah itu Tambahkan 2 sdm susu kental manis kedalam adonan lalu ratakan
  6. Kemudian uleni sebentar dengan tangan
  7. Siapkan teflon yang berbentuk lingkaran (saya pakai yang diameter 18cm)
  8. Pindahkan adonannya ke teflon dan bentuk adonan seperti mangkuk dengan tangan
  9. Bagian bawahnya jangan terlalu tipis dan terlalu tebal supaya tidak gosong atau sebaliknya tidak matang
  10. Setelah sudah tertata rapi tusuk tusuk adonan dengan garpu sampai merata
  11. Tahap kedua : membuat isian fla
  12. Tuangkan 10 sdm air kedalam wadah Dengan suhu ruang
  13. Lalu campur dengan 2 sdm tepung maizena (aduk merata dengan sendok)
  14. Kemudian campur dengan 2 telur dengan menggunakan whisk (kalau tidak ada boleh pake Sendok tapi diaduk sampai benar benar tercampur rata)
  15. Kemudian campur adonan dengan 14 sdm susu kental manis, kalau ingin lebih manis boleh ditambah 16-18 sdm susu kental manis, tapi menurut saya 14 sdm skm manisnya pas
  16. Kemuadian tuangkan adonan fla di atasnya adonan pertama yg sudah didalam teflon. Saring adonan fla dengan saringan agar yg kasar tidak ikut tercampur
  17. Kemudian Nyalakan api dengan ukuran yang paling kecil ukuran mininal ya. Tidak boleh terlalu besar nanti gosong
  18. Kemudian tutup teflon dan biarkan kurang lebih 30-45 menit sampai pie matang sempurna.
  19. Tips 1 : sering buka tutup adonan, jika tutup adonan banyak uap air sering sering isap dengan tisu supaya airnya tidak menetes ke adonan fla nanti basah
  20. Tips 2 : selama proses memasak, jika adonan fla ada yang meletup tusuk2 dengan menggunakan tusuk gigi supaya adonan fla setelah jadi lebih halus
  21. Jika dirasa fla sudah matang dan atasnya mengeset sempurna dan kulit pie kering maka adonan siap diangkat
  22. Tunggu dingin dan siap dipotong dan sajikan

Pipihkan di teflon, tusuk-tusuk dengan garpu. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget. Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pie susu (teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved