Bagaimana Membuat Pie Susu Teflon (Keju 🧀) Anti Gagal

Jack Atkins   08/07/2020 14:27

Pie Susu Teflon (Keju 🧀)
Pie Susu Teflon (Keju 🧀)

Lagi mencari inspirasi resep pie susu teflon (keju 🧀) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon (keju 🧀) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapkan alat dan bahan yang akan digunakan. Campur seluruh bahan kulit hingga menyatu seluruhnya. Berbeda dengan pie pada umumnya, pie susu berukuran lebih kecil serta pinggirannya cenderung tipis dan kering.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon (keju 🧀), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pie susu teflon (keju 🧀) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pie susu teflon (keju 🧀) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pie Susu Teflon (Keju 🧀) memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pie Susu Teflon (Keju 🧀):
  1. Siapkan Bahan Kulit :
  2. Gunakan 75 gram tepung terigu
  3. Siapkan 15 gram margarin
  4. Ambil Bahan Isi :
  5. Siapkan 1 butir telur
  6. Sediakan 2 sdm maizena
  7. Sediakan 5 sdm air
  8. Siapkan 14 sdm susu kental manis
  9. Gunakan Keju parut

Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan. Tips dan Trik Membuat Pie Susu Teflon. Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga menciptakan kulit yang renyah dan. Pie susu ternyata bisa dibuat dengan teflon!

Cara membuat Pie Susu Teflon (Keju 🧀):
  1. Campur tepung terigu dan margarin, uleni adonan hingga tercampur rata
  2. Olesi permukaan teflon dengan minyak goreng (bisa diganti margarin) hingga seluruh permukaan teflon basah oleh minyak goreng, oles tipis saja (jangan sampai ada minyak goreng yang menggenang)
  3. Letakkan adonan pada teflon, pipihkan hingga ke sisi samping teflon, tusuk-tusuk dengan garpu, sisihkan
  4. Untuk isi : Campur semua bahan (keju bisa dicampur jadi satu dan bisa juga ditabur bagian atas), kocok hingga tercampur sempurna
  5. Saring dan uangkan isi ke dalam adonan kulit yang telah berada dalam teflon (ada baiknya saat menuang isi, teflon sudah berada di atas kompor, agar isi pie susu tidak tumpah)
  6. Nyalakan kompor dengan api kecil, tutup teflon agar lebih cepat matang (panggang dengan kompor selama 30 menit)
  7. Taburkan keju parut ke bagian isi, saat bagian isi sudah mulai mengering
  8. Cek memutar dengan sendok bagian samping kulit pie, apakah sudah kering dan bisa dilepas
  9. Lepas perlahan, letakkan di piring saji

Nah, ini resep pie susu pakai teflon anak kost! Nah, biasanya pie susu selalu identik dengan oleh-oleh khas Bali. Yap, resep pie susu teflon memang sedang naik daun belakang ini. Mulai dari rasa original, cokelat, keju, hingga berbagai rasa unik lainnya. Selain itu, sesuai namanya, cara membuatnya juga mudah, tidak perlu oven dan mixer, cukup teflon.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pie Susu Teflon (Keju 🧀) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved