Langkah Mudah untuk Membuat Ikan tuna masak cabe ijo pedas yang Enak Banget

Henry Lowe   29/09/2020 01:10

Ikan tuna masak cabe ijo pedas
Ikan tuna masak cabe ijo pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan tuna masak cabe ijo pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan tuna masak cabe ijo pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ikan tuna masak cabe ijo pedas. Saya dpt kiriman ikan tuna asap dr ibu di desa bgung mo dimasak apa. Akhirnya jadi dech ☺️ siLahkan disantap dgn pete yaa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tuna masak cabe ijo pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan tuna masak cabe ijo pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan tuna masak cabe ijo pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan tuna masak cabe ijo pedas menggunakan 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan tuna masak cabe ijo pedas:
  1. Gunakan 1 ekor Ikan tuna panggang/asap
  2. Sediakan 5 siung Bawang merah
  3. Siapkan 3 siung Bawang putih
  4. Sediakan 1/2 sdt Tumbar
  5. Gunakan 30 bj Cabe rawit hijau
  6. Sediakan 10 bj Cabe besar hijau
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Ambil sesuai selera Gula
  9. Siapkan sedikit Penyedap
  10. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  11. Gunakan 1 bgks Santan kara
  12. Gunakan 1/2 sdt Merica bubuk
  13. Siapkan 5 bj Tomat hijau
  14. Ambil 3 iris Lengkuas
  15. Sediakan 5 ptg Jahe

Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam. Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam. Resep Membuat Ikan Sepat Bumbu Cabe Hijau Pedas Gurih - ikan sepat dengan dimasak dengan bumbu cabe hijau sehingga memiliki rasa yang super pedas namun gurihnya menggoda selera ini dapat membuat anda menjadi penasaran dan ingin terus menikmatinya. Banyak terdapat direstoran namun harganya cukup mahal sehingga akan mengeluarkan biaya yang teralu boros kalau sering-sering kerestoran untuk.

Cara menyiapkan Ikan tuna masak cabe ijo pedas:
  1. Ikan tuna panggang dicuwil2 bersihkan duri
  2. Potong iris cabe besar hijau, tomat iris agak tebal
  3. Bawang merah dan putih tumbar garam jahe lengkuas dihaluskan/tumbuk
  4. Masukan minyak gr dan bumbu halus oseng hingga harum, masukan cabe rawit hijau dan irisan cabe besar dan tomat
  5. Masukan ikan tuna dan tambah santan kara
  6. Tunggu mendidih dan matang
  7. Siap disajikan ☺️ selamat mencoba

Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Kemaren beli ikan tuna segar bgt, kebetulan ada cabe hijau. Rebus ikan tuna dengan air secukupnya. Ikan tuna juga dikenal mempunyai rasa yang sangat empak & lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan tuna masak cabe ijo pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved