Resep Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli, Enak

Eric Bridges   01/11/2020 08:58

Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli
Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli

Anda sedang mencari inspirasi resep resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cemilan Kerupuk basah a.k.a Pempek Sutera enak lainnya. Cara Memasak pempek keriting atau kerupuk : ~ Pertama didihkan air bersih dengan menggunakan panci kukus. ~ Kemudian taruh pempek kerupuk ke tatakan lalu kukus hingga masak. ~ Lalu dinginkan, angkat, beres deh tuh si pempek keriting ini. Baca sebelumnya ada resep pempek adaan Palembang gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep pempek keriting/ pempek kerupuk khas palembang asli sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli menggunakan 5 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli:
  1. Gunakan 500 gram ikan tenggiri
  2. Ambil 1 butir putih telur
  3. Sediakan 200 ml air es
  4. Gunakan 1/2 sdm garam halus
  5. Sediakan 7 siung bawang putih

Tentu saja disiapkan adonan dasar pempek, campuran ikan segar dan sagu, atau lebih lengkapnya bisa lihat resep bahan dasar pempek. Begini cara membuatnya secara tradisional : Campurkan ikan dan sagu lalu di uleni sampai rata dan tidak terlalu lengket di tangan. Cara pembuatan makanan khas kota wong kito ini sungguh banyak sekali penggemarnya, sampai sudah tersebar ke pelosok nusantara. Pempek keriting atau pempek kerupuk ini bentuknya sangat unik, karena bentuknya yang keriting seperti kue putu mayang.

Cara membuat Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli:
  1. Siapkan Bahan-bahannya:
  2. Cara membuatnya: - - disini mama menggunakan chopper oxone 272
  3. Blend ikan tambahkan putih telur, air es dan bawang putih blend sampai tercampur rata menggunakan chopper
  4. Kemudian masukkan garam, blender lg hingga rata lalu masukkan tepung tapioka/sagu aduk hingga tercampur rata.
  5. Siapkan panci yg telah diisi air, masak hingga airnya mendidih.
  6. Kemudian cetak pempek keriting dengan cetakan/pirik'an/penulangan yg terbuat dari kuningan.
  7. Tekan or gesur adonan pempek lalu rebua hingga mengapung
  8. Angkat lalu tiriskan pempek
  9. Sajikan dengan cuko palembang - - #masakandapurmarisa #pempekkeriting #dapurmarisa

Bahan untuk membuatnya boleh menggunakan ikan boleh juga tidak. Yang ingin membuat pempek keriting bisa coba resep ini. Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Pempek atau yang biasa dikenal dengan empek-empek adalah makanan khas Kota Pelembang - Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan. Makanan Khas Palembang ini adalah salah satu makanan yang paling disukai oleh kebanyakan orang di Indonesia, baik itu anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Resep pempek KERITING/ pempek kerupuk Khas Palembang Asli yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved