Langkah Mudah untuk Menyiapkan (15).Kikil masak kuning cabe ijo yang Enak

Charlotte Lee   15/08/2020 09:49

(15).Kikil masak kuning cabe ijo
(15).Kikil masak kuning cabe ijo

Lagi mencari inspirasi resep (15).kikil masak kuning cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal (15).kikil masak kuning cabe ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari (15).kikil masak kuning cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan (15).kikil masak kuning cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sajian ini termasuk simpel, murah, dan sangat enak. Tak salah jika banyak yang melabelinya sebagai menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg atau rumah makan sederhana. Coba yuk membuatnya dengan resep ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat (15).kikil masak kuning cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat (15).Kikil masak kuning cabe ijo menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan (15).Kikil masak kuning cabe ijo:
  1. Siapkan 500 grm kikil sapi
  2. Sediakan 1 bks jamur kancing
  3. Ambil 🍅 bumbu iris :
  4. Siapkan 100 grm cabe ijo
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit
  6. Ambil 1 buah tomat
  7. Siapkan 🍅 bumbu halus :
  8. Sediakan 4 siung bawang merah
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Ambil 1 ruas kunyit bakar
  11. Ambil secukupnya garam
  12. Gunakan 🍅 bumbu pelengkap
  13. Ambil 2 lembar daun salam
  14. Gunakan secukupnya daun bawang
  15. Sediakan secukupnya lengkuas
  16. Ambil gula secukupnya (me : gula jawa)
  17. Sediakan secukupnya kaldu bubuk

Selanjutnya, ambil kikil yang sudah direbus dan masukan ke dalam bumbu. Masak hingga kuahnya sedikit menyusut dan kikil benar-benar empuk. Apabila sudah seperti itu anda bisa mengangkat kikil dan menyajikannya pada tempat saji. Kikil bumbu kuning sudah selesai dibuat.

Cara menyiapkan (15).Kikil masak kuning cabe ijo:
  1. Tumis bumbu iris hingga layu, masukkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas, tumis hingga harum
  2. Masukkan kikil dan jamur aduk hingga bumbu tercampur rata, tambahkan sedikit air gula dan kaldu bubuk masak hingga mendidih tes rasa, masak hingga kikil matang dan air menyusut
  3. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat…. hhmmm yummi. 😊

Kehadirannya di meja makan akan semakin menambah. Siapkan juga tahu putih potong kotak. Lihat juga resep Oseng kikil Cabe Hijau🍖🌶 enak lainnya. Kalau cabe hijau besar aku suka bikin untuk masak Asem-Asem daging atau untuk bikin Lada hitam, dll. Untuk Kikil yang paling enak itu yang masih ada sedikit daging yang nempel di dalmnya itu sedep jika di oseng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat (15).kikil masak kuning cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved