Cara Gampang Menyiapkan MPASI 6 bulan Pertama, Bubur beras ubi manis Anti Gagal

Lee Hernandez   02/10/2020 06:30

MPASI 6 bulan Pertama, Bubur beras ubi manis
MPASI 6 bulan Pertama, Bubur beras ubi manis

Sedang mencari ide resep mpasi 6 bulan pertama, bubur beras ubi manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 6 bulan pertama, bubur beras ubi manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi 6 bulan pertama, bubur beras ubi manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mpasi 6 bulan pertama, bubur beras ubi manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Namun dalam pembuatan MPASI ini juga tidak boleh sembarangan, karena takutnya nanti justru berbahaya untuk kesehatan si kecil. Bubur beras ubi manis Bubur ubi daging sapi ini adalah salah satu menu makanan pendamping ASI untuk memperkenalkan rasa daging sapi kepada bayi. Pilih bahan-bahan yang segar dan ubi yang manis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mpasi 6 bulan pertama, bubur beras ubi manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat MPASI 6 bulan Pertama, Bubur beras ubi manis menggunakan 4 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan MPASI 6 bulan Pertama, Bubur beras ubi manis:
  1. Siapkan 2 potong ubi manis (kukus/rebus sampai empuk)
  2. Ambil 1 gelas kecil air
  3. Ambil 2 sdm ASI/air mineral
  4. Sediakan 2 sdm tepung beras

Nasi; Cara menyiapkan : Tambahkan nasi matang dengan air kaldu, masak sampai menjadi bubur. Bahan makanan dari jenis protein yang digunakan sebaiknya baru ASI atau sufor saja (pilih sufor yang sesuai dengan usia bayi). Sebaiknya mulailah dengan makanan lunak seperti biskuit khusus bayi yang diencerkan menggunakan air atau susu lalu perlahan kenalkan dengan bubur susu. Menu MPASI yang baik untuk bayi adalah memberikan bubur ubi jalar.

Langkah-langkah membuat MPASI 6 bulan Pertama, Bubur beras ubi manis:
  1. Lumatkan ubi yang sudah di rebus atau dikukus, kemudian sisihkan.
  2. Masak air sampai mendidih, sisakan sedikit air untuk mengencerkan tepung beras
  3. Setelah air mendidih, masukan tepung beras yang sudah di encerkan
  4. Masukan ubi yang sudah di lumatkan kedalam bubur beras
  5. Masak sampe meletup-letup, lalu matikan api
  6. Ambil 2 sendok makan bubur, lalu saring. Kemudian tambahkan 2sdm asi atau air mineral
  7. Bubur siap disajikan.

Ubi jalar merupakan makanan sehat yang banyak mengandung kalsium, zat besi serta vitamin A, E, dan C untuk membatu proses pertumbuhan. Namun, ketika sampai pada masa-masa itu terkadang Moms mungkin sedikit bingung mengenai MPASI apa yang sebaiknya diberikan kepada Si Kecil untuk pertama kalinya. Mengutip tulisan artikel yang membahas seputar kesehatan dan penyakit HelloSehat, berikut ini beberapa jenis makanan yang memiliki kualitas baik apabila dijadikan sebagai MPASI. Salah satunya adalah dengan memberikkan makanan bayi instan. Tapi sebelumnya tentu Anda harus tau dulu merk bubur bayi instan apa saja yang bagus dan bergizi tinggi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mpasi 6 bulan pertama, bubur beras ubi manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved