Cara Gampang Menyiapkan Orek kikil tahu tempe bumbu kuning yang Lezat

Jon George   01/12/2020 22:15

Orek kikil tahu tempe bumbu kuning
Orek kikil tahu tempe bumbu kuning

Anda sedang mencari ide resep orek kikil tahu tempe bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek kikil tahu tempe bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek kikil tahu tempe bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan orek kikil tahu tempe bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Orek kikil tahu tempe bumbu kuning. Lihat juga resep Tahu kikil bumbu kuning enak lainnya. Orek tahu dapat anda buah dengan bahan dasar tahu putih atau tahu kuning yang sesuai dengan selra anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek kikil tahu tempe bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Orek kikil tahu tempe bumbu kuning menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Orek kikil tahu tempe bumbu kuning:
  1. Ambil Bahan ::
  2. Gunakan 1/2 kg kikil sapi
  3. Sediakan 1 papan tempe
  4. Sediakan 1 papan tahu
  5. Siapkan 1 butir kelapa
  6. Gunakan Bumbu halus ::
  7. Siapkan 3 siung bawang putih
  8. Siapkan 6 siung bawang merah
  9. Gunakan 5 butir kemiri
  10. Sediakan 2 ruas kencur
  11. Siapkan 4 ruas kunyit
  12. Sediakan 1 ruas jahe
  13. Sediakan 1 ruas laos <memarkan>
  14. Gunakan 3 biji cabai merah besar
  15. Siapkan 8 biji cabai rawit
  16. Siapkan Secukupnya minyak
  17. Siapkan Secukupnya air
  18. Siapkan Secukupnya :: gula garam royco penyedap rasa <micin>

Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau. Resep cara membuat orek tempe, salah satu menu yang sangat populer di warteg.

Cara membuat Orek kikil tahu tempe bumbu kuning:
  1. Cuci bersih kikil kemudian rebus 2 kali dengan bawang putih dan kunyit yg sudah di haluskan kemudian potong berbentuk dadu
  2. Potong tahu tempe berbentuk dadu goreng hingga kekuninggan tiriskan
  3. Haluskan semua bumbu yang sudah di siapkan
  4. Panaskan penggorenggan dengan sedikit minyak tumis bumbu kecuali laos memarkan hingga harum masukkan santan encer kikil dan tahu tempe tambahkan gula garam penyedap rasa micin tunggu hingga mendidih masukkan santan kental tunggu mendidih rata aduk aduk jangan sampai pecah santan nya dan empuk
  5. Check rasa
  6. Angkat dan sajikan

Selain karena rasanya enak, ternyata buatnya itu juga simpel. Untuk itu daripada kamu selalu membelinya di luar, bisa coba buat sendiri di rumah. Tidak sulit kok, kamu bisa simak resep lengkapnya berikut. Bumbu masakan terik tahu dan tempe sederhana dengan bumbu kuning dan gampang, berikut petunjuk lengkap resep terik tahu tempe dan cara membuat masakan tempe tahu terik bumbu kuning ini. Siapkan bahan bahan resep masakan terik bumbu kuning ini, seperti tahu kuning, tempe yang enak dan tidak masam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek kikil tahu tempe bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved