Resep Pindang Ikan Gabus, Enak

Leon McKenzie   14/12/2020 06:54

Pindang Ikan Gabus
Pindang Ikan Gabus

Lagi mencari ide resep pindang ikan gabus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ikan gabus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pindang Pegagan Ikan Gabus. ikan gabus ukuran sedang atau besar, Bumbu Halus:, bawang merah, cabai merah keriting (banyaknya optional), Bumbu Kasar:, kunyit geprek, jahe geprek, lengkuas geprek. Keluarga ku klo soal masakan paling suka yg berkuah, apalagi menu yang satu ini. Dulu biasa aku beli di restoran Palembang dan sekali makan cukup menguras kantong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan gabus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pindang ikan gabus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang ikan gabus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pindang Ikan Gabus memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pindang Ikan Gabus:
  1. Ambil 4 ekor ikan gabus jgn yg besar2
  2. Siapkan 8 butir bawang merah iris
  3. Gunakan 2 butir bawang putih iris
  4. Ambil 2 lbr daun salam
  5. Gunakan lengkuas
  6. Ambil sesuai selera kecap manis
  7. Gunakan gula merah jgn banyak2
  8. Ambil air secukup nya
  9. Sediakan royco

Sup ikan khas Palembang yang rasanya segar, ringan enak banget dimakan sama sambal nanas. Boleh ditambah potongan nanas biar tambah asem manis seger, orang melayu suka banget memasukkan nanas di setiap masakan. Ada yang bumbunya pake terasi ada. Pemilihan ikan gabus yang kaya protein bukan tanpa alasan.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang Ikan Gabus:
  1. Cuci bersih ikan gabus, lalu goreng tapi jangan sampai kering
  2. Siapkan panci masukan ikan gabus yg sudah di goreng, bawa merah dan bawang putih iris, kecap, gula merah, lengkuas, daun salam dan air, royco
  3. Rebus hingga air tinggal sedikit
  4. Angkat d hidangkan dengan nasi hangat dan sambal terasi

Selain mudah didapat di Sungai Musi, Palembang, juga memiliki tekstur ikan yang lembut dan gurih. Hidangan pindang ikan gabus khas Palembang tampilannya cerah dan aroma kuahnya menggugah selera dan biasanya selalu menjadi makanan wajib wisatawan saat berkunjung ke Bumi Sriwijaya. Berikut adalah resep pindang ikan gabus ala Palembang yang enak dan tentu bikin nagih. Bahan-bahan: Simak Juga: Resep makanan untuk diet. Selain menu pindang, Margaret menambahkan, ada juga menu yang menjadi favorit pelanggan yakni Gurami Asam Manis, ikan gurami yang digunakan juga memakai ikan gurami hidup yang terjamin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pindang Ikan Gabus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved