Bagaimana Menyiapkan Kikil bumbu Kuning Anti Gagal

Ann Cannon   23/09/2020 22:09

Kikil bumbu Kuning
Kikil bumbu Kuning

Sedang mencari inspirasi resep kikil bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kikil bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kikil Pedas Bumbu Kuning enak lainnya. Soto Kikil Bumbu Kuning #ketopad_cp_olahan kikil Wecha kali ini olahan kikil, saya pake kikil dari telinga dan pipi sapi, beli di abang yang jual sate jebret. Sensasi kikil yang kenyal dipadu tulang muda bikin ngunyah tambah pool.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kikil bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kikil bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kikil bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kikil bumbu Kuning memakai 17 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kikil bumbu Kuning:
  1. Ambil 1/2 kg kikil (piliy kikil yg tebal)
  2. Gunakan Bumbu Halus :
  3. Gunakan 2 bh cabe rawit (sesuai selera)
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 3 bh kemiri
  7. Ambil 1 sdt ketumbar halus
  8. Siapkan 1 ruas kunyit (bakar)
  9. Sediakan 5 bh cabe merah
  10. Siapkan Bumbu lainnya :
  11. Sediakan 2 lembar daun salam
  12. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  13. Sediakan 1 btg serai, memarkan
  14. Ambil Garam, gula, lada
  15. Ambil air
  16. Siapkan Minyak untuk menumis
  17. Gunakan 4 bh cabe merah hijau, potong serong

Resep kikil bumbu kuning padang ini merupakan menu favorit karena sangat kaya. Resep masak kikil bumbu kuning yang tepat bisa menciptakan cita rasa yang semakin mantap. Bumbu kuning merupakan salah satu jenis bumbu dasar yang sudah sangat umum diolah menjadi beragam jenis kuliner khas Indonesia. Bumbu kuning ini dibuat dari beragam rempah-rempah.

Cara membuat Kikil bumbu Kuning:
  1. Rebus 10 mnt kikil, sisihkan
  2. Tumis bumbu halus, masukan daun salam,daun jeruk, serai tunggu sampai harum.. masukan kikil tumis sebentar.. tambahkan sedikit air tunggu hingga air menyusut tambahkan gula, garam, lada dan cabe hijau. Koreksi rasa dan sajikan πŸ‘ŒπŸΌπŸ˜

Adapun rempah-rempah yang digunakan diantaranya yaitu bawang putih, kunyit. Kalau dimasak dengan komposisi yang tepat, kikil sapi juga dapat diolah menjadi masakan enak. Apalagi kalau kita tahu cara yang tepat untuk menghilangkan bau tak sedap kikil sapi sebelum diolah menjadi kuliner bercita rasa menjanjikan kelezatan. Nah, di sini akan dibahas lengkap resep masak kikil bumbu kuning yang spesial. Simak baik-baik penjelasannya, supaya hasilnya memuaskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kikil bumbu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved