Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar kalasan Anti Gagal

Myrtle Graham   14/11/2020 13:19

Ayam bakar kalasan
Ayam bakar kalasan

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kalasan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kalasan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kalasan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam bakar kalasan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sajian ayam bakar kalasan adalah hidangan ayam yang enak dan mudah untuk dibuat. Hal ini dikarenakan semua bumbu dan bahan yang digunakan untuk membuat sajian ini akan dapat anda jumpai di pasar atau supermarket terdekat. Untuk itu, yuk kita langsung simak saja seperti apa resep membuat ayam bakar kalasan yang enak dibawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bakar kalasan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bakar kalasan memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam bakar kalasan:
  1. Ambil 500 gram ayam
  2. Ambil 2 lembar daun jeruk
  3. Sediakan 2 lembar daun salam
  4. Sediakan 1 buah jeruk nipis/limau
  5. Ambil 4 sdm kecap manis
  6. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Sediakan 6 siung bawang merah
  10. Ambil 4 siung bawang putih
  11. Siapkan 2 cm jahe
  12. Ambil 1 sdt lada
  13. Siapkan 2 buah kemiri
  14. Ambil 1 sdm gula merah

The difference between Ayam Goreng Kalasan and the other Indonesian's Ayam Goreng is the liquid used to marinate and. Resep Ayam Bakar Kalasan. ini ayam bakar favorit suami. Rasanya manis, daging ayamnya lunak, dan bumbunya meresap. Masaknya pun mudah : diblender, diungkep, dibakar.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar kalasan:
  1. Lumuri ayam yg sudah di cuci bersih dengan air jeruk nipis/limau selama 15 menit
  2. Lalu lumuri ayam dengan bumbu yang telah di haluskan tambahkan kecap garam dan kaldu bubuk secara merata.
  3. Siapkan wajan lalu taruh ayam yg sudah dilumuri bumbu. Tambahkan air secukupnya, lalu masukan daun salam dam daun jeruk. Masak dengan api kecil hingga air menyusut
  4. Setelah air menyesut matikan api. Siapkan teflon oles dengan sedikit mentega.lalu bakar ayam di atas teflon. Sambil di olesi sisa bumbu. Setelah matang sajikan

Tinggal ditambah lalapan dan sambal plus nasi hangat. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat. Perpaduan ayam dan bumbu plus Kecap Manis Bango sangat unik sehingga daging ayamnya terasa banget lezatnya. Pas disajikan de resep ayam bakar kalasan spesial enak Bahan bahan Ayam Bakar Kalasan Yang Enak dan Lezat. Potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar kalasan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved