Cara Gampang Menyiapkan Pie Susu Teflon ala Yackikuka Anti Gagal

Travis Ortiz   11/08/2020 22:57

Pie Susu Teflon ala Yackikuka
Pie Susu Teflon ala Yackikuka

Lagi mencari ide resep pie susu teflon ala yackikuka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon ala yackikuka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon ala yackikuka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pie susu teflon ala yackikuka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pie Susu Teflon sempat VIRAL enak lainnya. Pie susu ternyata bisa dibuat dengan teflon! Nah, ini resep pie susu pakai teflon anak kost!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pie susu teflon ala yackikuka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pie Susu Teflon ala Yackikuka menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pie Susu Teflon ala Yackikuka:
  1. Sediakan Bahan Kulit
  2. Gunakan 120 gram/10 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 75 gram/5 sdm margarin
  4. Siapkan 2 sdm SKM
  5. Ambil Bahan Vla
  6. Gunakan 100 ml SKM (resep asli 3 sachet SKM)
  7. Ambil 1 butir telur (resep asli 2 butir)
  8. Ambil 45 ml/10 sdm air/susu cair
  9. Siapkan 20 gram/2 sdm tepung maizena

Jadi daripada membeli dengan harga yang cukup merogoh kocek, kamu bisa hemat dengan membuat kue pie ini sendiri. Bahan-bahannya mudah ditemukan hanya dari campuran tepung terigu, gula, telur dan mentega. Sedangkan untuk isi atau vla susunya bisa kamu sesuaikan. Sebenarnya sudah lama pingin eksperimen bikin pie susu ini, tapi takut men.

Cara membuat Pie Susu Teflon ala Yackikuka:
  1. Uleni bahan kulit hingga kalis dan pipihkan di teflon
  2. Lubangi seluruh adonan menggunakan garpu
  3. Buat vla: Larutkan air dengan tepung maizena
  4. Di wadah terpisah kocok telur dan kocok kembali dengan SKM dan larutan maizena hingga rata
  5. Saring adonan vla di atas kulit
  6. Lapisi teflon dengan loyang kue agar tidak menyentuh api langsung
  7. Panggang dengan api kecil hingga adonan vla matang (jika dipegang tidak lengket)

Takut gatot walaupun udah baca resepnya berkali-kali. Ketika adonan sudah siap dan rata menutup permukaan teflon, tuangkan adonan filling, dan letakkan teflon diatas kompor atau lapisan saringan yang sudah. Pie susu teflon ini cocok dijadikan camilan sore untuk keluarga Moms. Hanya dengan teflon dan kompor saja, Moms sudah bisa menghidangkan pie susu teflon lezat untu keluarga. Jika ingin mencoba, yuk lihat resep pie susu teflon di bawah ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pie Susu Teflon ala Yackikuka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved