Langkah Mudah untuk Membuat 373. Pempek dos kukus yang Enak

Harriet Bridges   03/09/2020 16:13

373. Pempek dos kukus
373. Pempek dos kukus

Lagi mencari ide resep 373. pempek dos kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 373. pempek dos kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 373. pempek dos kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 373. pempek dos kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Pempek Dos Tanpa Ikan Khas Palembang Untuk membuat Resep Pempek Dos Tanpa Ikan ini tidak terlalu sulit. Kali ini kita pake daun bawangnya juga ya ^_^ Sebelumnya saya sudah pernah membuat Pempek Dos menggunakan ikan, caranya hampir sama. Rebus air+garam+kaldu bubuk hingga mendidih dg api kecil sajah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 373. pempek dos kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 373. Pempek dos kukus memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 373. Pempek dos kukus:
  1. Siapkan 100 gr tepung terigu –> ayak
  2. Gunakan 2 siung bawang putih –> haluskan
  3. Ambil 1 sdt garam
  4. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  5. Gunakan 220 ml air panas
  6. Gunakan 1 butir telur –> kocok lepas
  7. Gunakan 200 gr tepung sagu –> ayak

Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat. Pempek dos adalah pempek yang dibuat tanpa menggunakan ikan.

Langkah-langkah menyiapkan 373. Pempek dos kukus:
  1. Terigu + bawang + garam + gula –> aduk rata, tuang air, aduk lg, diamkan hingga suhu ruang
  2. Tambahkan telur, aduk rata, masukkan sagu secara bertahap, aduk rata
  3. Tuang adonan ke loyang, kukus hingga matang (sekitar 30 menit), potong2 sesuai selera

Bahan baku pembuatannya sama dengan adonan dasar pempek biasa, tetapi tidak menggunakan ikan, jadi hanya mengandalkan tepung tapioka dan tepung terigu saja. Dilihat dari testurnya, pempek dos lebih kenyal bila dibandingkan dengan pempek pada umumnya karena tidak menggunakan protein ikan. Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan. Namun walaupun tanpa menggunakan ikan pempek dos ini tetap enak dan gurih lho bahkan lebih ekonomis dan praktis proses pembuatannya dari pada pempek kapal selam atau pempek lainnya. Dengan siraman Kuah Cuko pempek yang istimewa menambah cita rasa pempek semakin nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 373. pempek dos kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved