Bagaimana Membuat Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan Anti Gagal

Corey Bishop   01/08/2020 07:38

Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan
Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan

Sedang mencari inspirasi resep pempek dos kapal selam simple tanpa ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek dos kapal selam simple tanpa ikan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos kapal selam simple tanpa ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pempek dos kapal selam simple tanpa ikan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan. Semalem hujan dan pengen ngemil, ada stok tepung tapioka sama terigu. Karena nggak punya stok timun akhirnya seadanya saja 😁 tp rasa tetep endull 👌 Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek dos kapal selam simple tanpa ikan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan menggunakan 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan:
  1. Sediakan 125 gram tepung terigu
  2. Siapkan 200 gram tepung tapioka
  3. Sediakan 250 ml air
  4. Ambil 2 butir telur (untuk isian & adonan)
  5. Ambil Secukupnya mie kuning, rendam air panas
  6. Sediakan Bumbu :
  7. Sediakan 2 siung bawang putih, haluskan
  8. Sediakan Secukupnya garam
  9. Ambil Secukupnya kaldu bubuk
  10. Ambil Bahan cuko :
  11. Ambil 500 ml air
  12. Gunakan 2 siung bawang putih
  13. Siapkan Sebungkus asam jawa kemasan kecil/ 2,5 sdm air asam jawa
  14. Sediakan 300 gram gula merah
  15. Sediakan 4 biji cabai rawit
  16. Gunakan Secukupnya garam
  17. Sediakan Secukupnya gula pasir

Cara Membuat Pempek Kapal Selam Dos Isi Telur Sederhana Tanpa Ikan Ala Ny. Liem - Halo, ketemu lagi weekend kali ini. Wah tak berasa saatnya harus menikmati liburan kalem bersama keluarga. Weekend kali ini biasanya ngapain saja sih?

Cara menyiapkan Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan:
  1. Siapkan terigu di dalam wadah besar. Didihkan air bersama bawang putih halus, garam, dan kaldu.
  2. Setelah mendidih, tuang air ke dalam wadah terigu, aduk segera sampai rata. Diamkan sebentar sampai adonan terigu tidak terlalu panas lagi.
  3. Kocok sebuah telur di wadah terpisah kemudian tuangkan ke adonan terigu, aduk rata.
  4. Tuang tepung tapioka sedikit demi sedikit. Uleni hingga membentuk adonan/ kalis/ tidak lengket di tangan.
  5. Kocok telur lg di wadah terpisah. Ambil adonan secukupnya. Bentuk menjadi bulatan. Tusuk salah satu bagian adonan memakai jari jempol lalu bentuk seperti mangkuk, kemudian tuang sekitar 2sdm telur. Lalu cubit bagian atas pempek hingga tertutup. Lakukan hingga adonan habis.
  6. Didihkan air secukupnya. Rebus pempek hingga mengapung, lalu tiriskan dan dinginkan.
  7. Untuk kuah cuko, didihkan air dengan gula merah & gula pasir.
  8. Haluskan bawang putih dan cabai rawit. Masukkan ke air gula, tambahkan air asam dan garam. Aduk hingga semua merata dan matang. Jangan lupa koreksi rasa, untuk tingkat keasaman sesuai selera. Setalah dingin kuah cuko nanti disaring dulu ya sebelum dihidangkan 😊
  9. Panaskan minyak, goreng pempek dengan api sedang hingga kering, angkat dan tiriskan.
  10. Untuk penyajiannya ambil pempek, kemudian potong sesuai selera. Beri secukupnya mie kuning, beri kuah cuko secukupnya. Pempek siap dinikmati 👌

Jalan-jalan ke mall kah? atau wisata ke daerah lain? atau jangan-jangan hanya dirumah saja yah? hehe, jangan […] Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) ini cocok untuk pemula Lauk Utama resep pempek dos (tanpa ikan) Indonesia Pempek Dos ( Pempek tanpa ikan). Ambil sebagian adonan lalu buat seperti membentuk mangkok kecil dan isi dengan kocokan telur lalu tutup membentuk kapal selam (contoh gambar dapat dilihat di resep pempek ikan teri). Simple sekali resepnya dan bisa jadi banyak. Nama pempek DOS memang terdengar unik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek dos kapal selam simple tanpa ikan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved