Resep Ayam bakar Alas demang, Bikin Ngiler

Frances Wong   08/10/2020 14:43

Ayam bakar Alas demang
Ayam bakar Alas demang

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar alas demang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar alas demang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar alas demang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar alas demang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam bakar Alas demang Dari resep ini saya bisa berjualan. alhamdulillah selalu lari. Lihat juga resep Ayam bakar Alas demang enak lainnya. Rumah makan Alas Demang ini berlokasi di Jalan raya Jamblang Cirebon Jawa Barat Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam bakar alas demang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam bakar Alas demang menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam bakar Alas demang:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Ambil Bumbu halus:
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 5 siung bawang putih
  5. Siapkan Gulamerah
  6. Sediakan Kecap,garam,bubuk kaldu
  7. Sediakan Sambal :
  8. Sediakan Cabe merah + cabe rawit +tomat +terasi (rebus,haluskan)
  9. Ambil Bumbu oles bakar:
  10. Gunakan Jahe+bawang putih haluskan
  11. Siapkan Margarin dan kecap

Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Boleh la sesiapa yang mencari cara perap ayam ke cara perap kambing untuk bawa pergi berkelah dengan keluarga cuba resepi ini. Kalau rasa banyak nak guna, tambahlah setengah lagi bahan ni. Nak sedap wajib bakar atas arang abru keluar aroma bbq pada ayam bakar.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar Alas demang:
  1. Cuci ayam hingga bersih masukkan kedlm panci beserta bumbu halus ungkep sampai agak menyusut
  2. Bumbu sambal di gongso..lalu masukkan air sisa ungkepan secukupny..lalu tambah gula pasir garam dan bubuk kaldu.masak hingga menyusut
  3. Bakar ayam… oles dgn bumbu oles..dibolakbalik hingga matang kecoklatan
  4. Sajikan dgn nasi hangat plus sambal lalapan

Menurut penulis Cirebon Kuliner, harga ini tentu tergolong murah untuk ukuran rumah makan yang sudah berpengalaman dan tetap eksis di Cirebon, rumah makan yang sudah cukup tua, dengan kualitas rasa yang tetap terjaga. Lo suka banget sama ayam bakar dan pengen tau ayam bakar mana aja yang enak banget? Ayam Goreng KARTIKA, Perumnas Gunung (sebelum RS Putra Bahagia dari arah Jl. Ayam Bakar / Goreng BAHAGIA, Jl. H… Ayam bakar ini bisa dipesan di Ayam Panggang Sabariyah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar alas demang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved