Resep Kikil bumbu kuning, Lezat

Ivan Webster   02/10/2020 04:39

Kikil bumbu kuning
Kikil bumbu kuning

Sedang mencari inspirasi resep kikil bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kikil bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kikil bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kikil bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kikil Pedas Bumbu Kuning enak lainnya. Soto Kikil Bumbu Kuning #ketopad_cp_olahan kikil Wecha kali ini olahan kikil, saya pake kikil dari telinga dan pipi sapi, beli di abang yang jual sate jebret. Sensasi kikil yang kenyal dipadu tulang muda bikin ngunyah tambah pool.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kikil bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kikil bumbu kuning memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kikil bumbu kuning:
  1. Gunakan 1/2 kg Kikil sapi
  2. Gunakan 8 biji Bawang merah
  3. Sediakan 4 biji Bawang putih
  4. Sediakan 5 biji Kemiri
  5. Sediakan 1 cm Kunyit
  6. Siapkan secukupnya Merica
  7. Sediakan 1 sdt Garam
  8. Gunakan 1 sm Penyedap rasa
  9. Siapkan 1 sm Gula merah
  10. Ambil sesuai selera Cabe rawit
  11. Siapkan secukupnya Air

Resep kikil bumbu kuning padang ini merupakan menu favorit karena sangat kaya. Resep masak kikil bumbu kuning yang tepat bisa menciptakan cita rasa yang semakin mantap. Bumbu kuning merupakan salah satu jenis bumbu dasar yang sudah sangat umum diolah menjadi beragam jenis kuliner khas Indonesia. Bumbu kuning ini dibuat dari beragam rempah-rempah.

Langkah-langkah menyiapkan Kikil bumbu kuning:
  1. Potong kikil kotak-kotak(sesiai selera)
  2. Haluskan semua bumbu kecuali gula merah dan cabe rawit
  3. Tumis bumbu,,, hingga wangi kemudian masukan gula merah,,,
  4. Setelh wangi, masukan kikil dan bri air sampai terendam,,, aduk sesekali,,,
  5. Setelah airnya berkurang sampai surut kuahnya,,, angkat dan siap d sajikan,,,😊😋

Lihat juga resep Soto Kikil kuah Santan Bumbu Kuning enak lainnya. Kalau dimasak dengan komposisi yang tepat, kikil sapi juga dapat diolah menjadi masakan enak. Apalagi kalau kita tahu cara yang tepat untuk menghilangkan bau tak sedap kikil sapi sebelum diolah menjadi kuliner bercita rasa menjanjikan kelezatan. Nah, di sini akan dibahas lengkap resep masak kikil bumbu kuning yang spesial. Simak baik-baik penjelasannya, supaya hasilnya memuaskan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kikil bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved