Resep Pempek Dos yang Enak

Chase Glover   09/09/2020 10:42

Pempek Dos
Pempek Dos

Lagi mencari inspirasi resep pempek dos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek dos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also add yellow noodles for variations.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pempek dos yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek dos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pempek Dos memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pempek Dos:
  1. Sediakan 6 sdm tepung terigu
  2. Ambil 1/2 sdt garam
  3. Ambil 16 sdm air panas
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Sediakan 12 sdm tepung tapioka

Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Dos:
  1. Campurkan tepung terigu dengan garam,setelah itu tuang air panas sedikit demi sedikit.
  2. Setelah selesai,tuang tepung tapioka,aduk hingga kalis.
  3. Bentuk adonan bulat lonjong,isi dengan kocokan telur kemudian tutup.Lakukan hingga selesai.
  4. Setelah selesai,didihkan air untuk merebus,beri sedikit minyak.Biarkan sampai pempek mengapung.
  5. Setelah mengapung angkat dan tiriskan,setelah itu goreng pempek.

Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Langsung ke dapur dan bikin :-/ Dan ternyata rasanya super lezat !!! :''D WAJIB DICOBA ;) Office. Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek dos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved