Resep Mpasi 6 bulan - bubur dori keju, Lezat Sekali

Betty Singleton   18/10/2020 23:58

Mpasi 6 bulan - bubur dori keju
Mpasi 6 bulan - bubur dori keju

Lagi mencari inspirasi resep mpasi 6 bulan - bubur dori keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 6 bulan - bubur dori keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6 bulan - bubur dori keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mpasi 6 bulan - bubur dori keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sebagai tambahan lemak, Mama bisa menambahkan keju, unsalted butter, atau minyak zaitun ke dalam MPASI. Mama Harus Tahu Porsi MPASI Sesuai Usianya! Ini bertujuan agar bayi Anda mulai mengenal tekstur makanan secara perlahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mpasi 6 bulan - bubur dori keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mpasi 6 bulan - bubur dori keju menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mpasi 6 bulan - bubur dori keju:
  1. Ambil 60 gr ikan dori
  2. Gunakan 5 biji wortel iris
  3. Gunakan 1 buah keju belcube
  4. Siapkan 1/2 iris tahu kuning
  5. Ambil 120 gr kentang
  6. Ambil 1/2 unsalted butter
  7. Ambil bahan bumbu
  8. Ambil 1 siung bawang merah
  9. Ambil 1 siung bawang putih
  10. Siapkan secukupnya kaldu jamur
  11. Gunakan gula secukupnya jika diperlukan
  12. Gunakan garam secukupnya jika diperlukan

Sayur dan buah yang dihaluskan, seperti kentang, apel, pisang, avokad, atau melon. Anda juga dapat memberikan bubur nasi atau oatmeal yang dihaluskan. Masak dulu bubur beras merah sampai matang. Untuk rasa gurih bisa dengan menambahkan sedikit sekali garam halus, atau menggunakan keju parut.

Cara membuat Mpasi 6 bulan - bubur dori keju:
  1. Potong ikan dori lalu cuci bersih
  2. Kupas kentang dan wortel lalu potong kecil agar cepat matang saat dikukus
  3. Potong tahu kuning 1/2 bagian saja
  4. Kukus ikan, kentang, wortel dan tahu hingga matang
  5. Siapkan penggorengan lalu tumis bawang merah bawang putih (sebelumnya sudah diiris) dengan menggunakan unsalted butter sampai harum
  6. Setelah semua matang lalu blender jadi satu tambahkan kaldu jamur,gula dan garam sedikit saja
  7. Saring sampai halus lalu sajikan dalam keadaan hangat sisanya bisa dimasukkan ke dalam wadah untuk dimakan sesi selanjutnya

Setelah bubur matang, masukkan cincangan daging ayam, wortel, dan bayam lalu aduk rata. Sajikan pada si Kecil selagi hangat. Sisa bubur ini bisa Mama simpan untuk makan berikutnya. Selain itu, gunakan resep dan menu bervariasi setiap harinya supaya si kecil tidak bosan untuk mempelajari tekstur makanan yang lebih baru. Hidangkan dalam wadah dan tambahkan keju parut untuk menambahkan rasa gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mpasi 6 bulan - bubur dori keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved