Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pie Susu Teflon, Enak

Lelia Williamson   26/06/2020 11:24

Pie Susu Teflon
Pie Susu Teflon

Lagi mencari ide resep pie susu teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pie susu teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pie Susu Teflon memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pie Susu Teflon:
  1. Siapkan Bahan Crust :
  2. Ambil 10 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 5 sdm butter dingin
  4. Ambil 2 sdm SKM
  5. Ambil Bahan Isian :
  6. Gunakan 10 sdm air susu uht full cream
  7. Sediakan 2 sdm maizena
  8. Sediakan 2 butir telur
  9. Gunakan 15 sdm gula singkong

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Langkah-langkah membuat Pie Susu Teflon:
  1. Membuat crust, campur semua bahan, terigu,butter dan skm, aduk dgn ta gan sampai tercampur sisihkan
  2. Membuat isiannya, ampur susu,gula singkong adul rata, ambil sedikit u tuk melarutan maizena. Masukan larutan maizena ke dalam susu dan gula, ke udian masukan telur dan aduk hinga tercampur
  3. Cetak crust di atas teflon ukuran 20, tekan2 merata kemudian tusuk2 dengan garpu, tuang isian sambil disaring
  4. Panggang pie di teflon selama 15 - 30 mnt dengan api kecil, sampai adonan isi/ susu mengeras (tdk cair)

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pie Susu Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved