Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar ungkep yang Sempurna

Mason Alexander   14/07/2020 11:57

Ayam Bakar ungkep
Ayam Bakar ungkep

Sedang mencari ide resep ayam bakar ungkep yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ungkep yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Bakar bumbu Ungkep enak lainnya. Banyak sekali aneka masakan yang terbuat dari Ayam, seperti ayam bakar, ayam goreng, ayam suwir, ayam kecap dan masih banyak lagi. Home / All Recipes / Indonesian / Ayam Ungkep - Indonesian Fried Chicken.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar ungkep, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar ungkep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bakar ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar ungkep memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Bakar ungkep:
  1. Ambil 1 kg ayam
  2. Gunakan 2 batang sereh (memarkan)
  3. Gunakan 4 lembar daun salam
  4. Gunakan 2 cm lengkuas (memarkan)
  5. Sediakan 3 sdm gula merah
  6. Ambil 2 sdm air asam jawa
  7. Siapkan Secukupnya kecap manis
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Gunakan 7 siung bawang putih
  10. Ambil 4 siung bawang merah
  11. Siapkan 2 cm jahe
  12. Siapkan 1 ruas kunyit
  13. Gunakan secukupnya Garam, penyedap, gula, lada

Rebus atau ungkep ayam dan masukkan daun salam, air. Saat ini ada dua cara membuat ayam bakar kecap yang dapat Anda pratekkan di rumah. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar ungkep:
  1. Haluskan bumbu.
  2. Ungkep ayam yang sudah di cuci bersih dengan bumbu halus, tambahkan garam, penyedap, gula merah, air asam jawa, kecap manis, daun salam, lengkuas dan tambahkan air secukupnya. Koreksi rasa lalu masak sampai air berkurang.
  3. Bakar diatas teflon, happy cal atau panggangan sambil dioles dengan bumbu sisanya. Angkat dan sajikan

Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat? Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ayam bakar khas Kalasan. foto: Instagram/@siska_dewi_lestari. Membuat ayam bumbu kuning sen diri selain bahan-bahan nya lebih fresh, higienis dan te ntu saja lebih sehat, wa r na kuning nya juga terjamin terbuat dari bahan yang alami bukan pewarna makanan sintetis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar ungkep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved