Cara Gampang Membuat Mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan yang Menggugah Selera

Joshua Graham   07/08/2020 08:30

Mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan
Mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan

Lagi mencari ide resep mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Jakarta - Memberi anak makanan pendamping. Bisa ditambahkan sedikit garam untuk memperkaya rasa. Semoga informasi di atas berguna untuk bunda yang sedang memberikan menu pendamping ASI.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan:
  1. Siapkan 30 gr hati ayam
  2. Gunakan 60 gr nasi putih
  3. Siapkan 1 sendok makan wortel parut
  4. Siapkan 50 ml santan cair (aku pakai kara)
  5. Gunakan 7.5 ml minyak kanola
  6. Ambil secukupnya air
  7. Siapkan bumbu
  8. Siapkan 1 buah bawang merah
  9. Sediakan 1 siung bawang putih
  10. Siapkan secukupnya garam

Masukkan daging sapi, buncis, dan wortel. Tambahkan topping nutritional yeast dan hati ayam. Tumis bawang putih dan masukkan potongan hati ayam hingga matang. Blender semua bahan kecuali bubur nasi hingga lembut dan saring.

Cara menyiapkan Mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan:
  1. Siapkan semua bahan..
  2. Cuci bersih hati ayam yg telah dipotong kecil kecil
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih yg telah diiris dengan minyak kanola sampai harum
  4. Masukkan hati ayam dan wortel parut, tambahkan air masak hingga matang dan air surut
  5. Masukkan santan cair dan garam lalu cicip dan koreksi rasa aduk jadi satu sampai semua tercampur dan matang
  6. Blender semua bahan lalu saring
  7. Bubur hati ayam santan siap disajikan

Sajikan lengkap bubur nasi yang sudah disaring dengan hati dan sayuran. MPASI biasanya diawali dengan bubur susu hingga nasi tim. Nah, untuk nasi tim Moms perlu menambahkan sumber protein di dalamnya, semisal hati ayam. Hati ayam dipercaya memiliki protein yang tinggi dan kaya vitamin. Pure jagung manis dan hati ayam siap dihidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mpasi 6 bulan - bubur hati ayam santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved