Langkah Mudah untuk Membuat Pindang Meranjat Ikan Gabus Mantap Maknyos yang Bikin Ngiler

Louis Ingram   31/08/2020 07:54

Pindang Meranjat Ikan Gabus Mantap Maknyos
Pindang Meranjat Ikan Gabus Mantap Maknyos

Anda sedang mencari ide resep pindang meranjat ikan gabus mantap maknyos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang meranjat ikan gabus mantap maknyos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pindang Meranjat Ikan Gabus Mantap Maknyos. Musim hujan enaknya hirup yang anget-anget, jadilah bikin pindang meranjat. Rasanya mantap bikin perut mau nambah terus hihi Resep Pindang Ikan Gabus Yang Bikin Nagih Ragam Indonesia..

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang meranjat ikan gabus mantap maknyos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang meranjat ikan gabus mantap maknyos yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pindang meranjat ikan gabus mantap maknyos sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pindang Meranjat Ikan Gabus Mantap Maknyos memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pindang Meranjat Ikan Gabus Mantap Maknyos:
  1. Ambil 1 ekor ikan gabus ukuran sedang
  2. Siapkan 3 jari lengkuas/ laos memarkan
  3. Sediakan 1 batang serai dimemarkan
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan 3 tangkai kemangi
  6. Siapkan 2 tomat dipotong memanjang
  7. Siapkan 5 biji asam jawa
  8. Sediakan 1.5 gelas air
  9. Ambil Bumbu halus:
  10. Ambil 5 bawang merah
  11. Ambil 3 bawang putih
  12. Ambil 5 cabe merah keriting
  13. Siapkan 1 jari kunyit
  14. Sediakan 1 jari jahe
  15. Siapkan 2 cm terasi yang sudah dibakar
  16. Siapkan 1.5 sdm garam
  17. Sediakan 1 sdt gula

Karena berlokasi di kawasan wisata Danau Ranau, rumah makan ini menjadi. Kalau bicara asam pedas, memang masakan ini sih rasanya mirip pindang juga, hanya menurut saya lebih kaya rasa. Apalagi dengan penambahan kincung dan daun kemangi. Pernah saya buat asam pedas ikan tongkol ketika saya di Palembang, nah komentar adik saya, mirip… Celimpungan biasanya jadi menu favorit warga Palembang saat kumpul keluarga hari biasa atau ketika resepsi pernikahan, acara syukuran hingga momen hari raya lebaran.

Cara menyiapkan Pindang Meranjat Ikan Gabus Mantap Maknyos:
  1. Tumis bumbu halus, sereh, lengkuas dan daun salam hingga harum.
  2. Kemudian tambahkan air, masukkan asam jawa dan ikan.
  3. Biarkan hingga mendidih, kemudian koreksi rasa.
  4. Terakhir, tambahkan daun kemangi dan tomat, selanjutnya angkat.

Memiliki permukaan yang tidak rata dengan tekstur lembut dan kenyal. Adonan celimpungan bisa dibentuk sebesar bulatan bola pingpong. Berikut IDN Times paparkan, cara membuat celimpungan makanan khas Palembang Berbeda dengan pindang ikan kepala gabus yang memiliki daging lebih sedikit, terang Erwis, menu pindang ikan baung disajikan dengan porsi cukup besar. Karena memang ikan baung memiliki daging berukuran lebih besar, serta tekstur ikannya halus tanpa sisik. "Kalau makan pindang ikan baung kurang lengkap tanpa sambal terasi. Pindang ini bumbunya lebih intens, dengan karakter segar yang tetap menonjol, karena memakai nanas dan cung kediro (tomat hijau).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang meranjat ikan gabus mantap maknyos yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved