Bagaimana Membuat Ayam krispi praktis Anti Gagal

Francis Armstrong   27/08/2020 14:56

Ayam krispi praktis
Ayam krispi praktis

Lagi mencari inspirasi resep ayam krispi praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam krispi praktis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tak hanya jadi camilan, ayam krispi gunting juga cocok jadi lauk nasi putih hangat. Bahan-bahannya mudah diperoleh, cara pembuatannya juga relatif mudah. Tak percaya, simak resep praktis yang dibagikan oleh Onigiri TOIRO ID di Cookpad berikut ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam krispi praktis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam krispi praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam krispi praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam krispi praktis memakai 12 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam krispi praktis:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam
  2. Siapkan 1 bks sasa ayam krispy spicy
  3. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  4. Ambil 2 sdm tepung beras
  5. Siapkan 1 sdm maizena
  6. Ambil sdkit baking powder
  7. Siapkan ketumbar
  8. Sediakan garam
  9. Ambil merica
  10. Ambil royco ayam
  11. Gunakan jeruk nipis
  12. Ambil minyak goreng

Ayam goreng krispi yang renyah dan gurih pun matang serta siap untuk disajikan. Itulah resep membuat ayam krispi yang renyah lagi gurih. Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam krispi praktis:
  1. Cuci bersih ayam lalu rendam dengan perasan jeruk nipis dan beri sedikit garam
  2. Siapkan wadah, campurkan kurang lebih 1/2 tepung sasa spicy dengan air. jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer
  3. Siapkan wadah lain nya untuk tepung kering. campurkan sasa spicy (sesuai selera kalo g suka pedes bgt d skip aj), terigu, tepung beras, maizena, dan sedikit sj baking powder, beri garam, merica, royco, ketumbar.. aduk rata
  4. Cuci kembali ayam yg telah d rendam. lalu celupkan ke tepung basah..
  5. Lalu masukan ke tepung kering, tips nya saat membalurkan ayam dengan tepung agak d remas atau di pijat dan d tekan usahakan lipatan yg lain kena tepung jg
  6. Panaskan wajan dengan api kecil dan banyak minyak
  7. Goreng setelah minyak panas, supaya mateng hingga ke dalam.
  8. Selamat mencoba 😊✌

Tak hanya enak dan lezat, ayam goreng yang dibuat sendiri di rumah juga akan lebih sehat. Nugget ayam merupakan makanan yang disukai banyak orang, khususnya anak. Nugget ayam bisa jadi lauk dan camilan untuk keluarga. Cara membuat nugget ayam juga cukup sederhana. Ayam yang merupakan bahan yang paling mudah ditemukan bisa dikreasikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam krispi praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved