Resep Oseng kikil mercon yang Lezat Sekali

Blanche Schmidt   27/08/2020 19:27

Oseng kikil mercon
Oseng kikil mercon

Sedang mencari inspirasi resep oseng kikil mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng kikil mercon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Oseng kikil mercon merupakan menu masakan yang mempunyai citarasa lezat dan enak. Tekstur kikil yang empuk dan kenyal serta rasa pedasnya yang membuat terhipnotis oleh masakan ini. Sebenarnya oseng kikil bisa anda jadikan sebagai makanan cemilan atau menu untuk makan, itu sesuai dengan selera anda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng kikil mercon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng kikil mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat oseng kikil mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Oseng kikil mercon memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Oseng kikil mercon:
  1. Siapkan 1 bungkus kikil kuning
  2. Siapkan 4 bawang merah
  3. Ambil 2 bawang putih
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas
  5. Sediakan 2 lembar daun salam
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  7. Sediakan 2 batang sereh
  8. Gunakan 20 cengek oren
  9. Gunakan gula garam masako
  10. Sediakan air

Kikil sapi mempunyai tekstur yang kenyal dan lembut. Agar rasanya lebih enak kikil sapi di masak harus benar-benar hingga matang. Oseng kikil sapi ini mempunyai beberapa level untuk rasa pedasnya. Resep Memasak Oseng Kikil Mercon Pedas Enak dan Lezat - Berbicara mengenai sapi termasuk hewan yang memang terbilang sangat fleksibel, karena semua yang berkaitan dengan sapi dapat kita manfaat.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng kikil mercon:
  1. Bersihkan kikil potong dadu kemudian rebus dengan bawang putih dan salam. 5 menit
  2. Haluskan semua bumbu. kecuali daun salam, daun jeruk, lengkuas, sereh
  3. Tumis hingga wangi kemudian masukan salam sereh, daun jeruk,lengkuas
  4. Masukan kikil nya kasih air sedikit. tberi garam gula. cek rasa tunggu hingga empuk sajikan

Seperti dagingnya bisa kita masak menjadi makanan, susunya bisa dijadikan sebagai minuman bergizi, termasuk kotoranya juga bisa kita jadikan pupuk. Dan ternyata, isi oseng mercon bu narti terdiri dari kikil, gajih, kulit, dan tulang muda. Dimana orang jogja biasa menyebutnya dengan "koyoran". Masakan oseng-oseng mercon bu narti memang sudah melegenda sejak pertama kali berdiri. Ciri khas rasa pedasnyalah yang menjadikan pelanggan bu narti tak pernah pergi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat oseng kikil mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved