Cara Gampang Menyiapkan Resep MPASI 6 bulan 2 hari Bubur Ati + brokoli yang Bisa Manjain Lidah

Brian Thompson   12/07/2020 19:25

Resep MPASI 6 bulan 2 hari Bubur Ati + brokoli
Resep MPASI 6 bulan 2 hari Bubur Ati + brokoli

Sedang mencari ide resep resep mpasi 6 bulan 2 hari bubur ati + brokoli yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep mpasi 6 bulan 2 hari bubur ati + brokoli yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sebagai tambahan lemak, bisa menambahkan keju, unsalted butter, atau minyak zaitun.. Masak nasi putih hingga menjadi bubur, lalu tambahkan seledri. Kukus wortel dan kentang sampai empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep mpasi 6 bulan 2 hari bubur ati + brokoli, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan resep mpasi 6 bulan 2 hari bubur ati + brokoli enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep mpasi 6 bulan 2 hari bubur ati + brokoli sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Resep MPASI 6 bulan 2 hari Bubur Ati + brokoli menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Resep MPASI 6 bulan 2 hari Bubur Ati + brokoli:
  1. Siapkan 25 ml tepung beras
  2. Gunakan 30 ml ati ayam kampung
  3. Ambil 30 ml brokoli
  4. Siapkan 50 ml Kaldu ayam
  5. Gunakan Duo bawang putih
  6. Sediakan 120 ml air mineral

Bayi juga akan mengurangi minum ASI. Hal ini dikarenakan asupan nutrisinya sudah diperoleh dari MPASI. Komponen utama dalam resep ini adalah brokoli, ampela ayam, dan daging sapi. Tingkat kecerahan hasil masak bisa bervariasi tergantung porsi dan warna kentang yang diberikan.

Cara membuat Resep MPASI 6 bulan 2 hari Bubur Ati + brokoli:
  1. Potong ati dan brokoli (blansir) kecil2.
  2. Geprek duo bawang putih
  3. Masukkan semua bahan ke slow cooker kecuali brokoli. Set timer 2 jam
  4. Setelah 1 jam. Masukkan brokoli
  5. Setelah matang, haluskan semua bahan kec. Duo bawang putih ke food processor
  6. Makanan siap disajikan

Angkat kentang dan brokoli kukus, lalu tambahkan kaldu ikan dan ayam. Blender semua bahan hingga halus, dan pindahkan ke mangkuk. Melalui MPASI ini, anak dapat belajar mengenal rasa dan tekstur makanan. Setelah mendidih, masukkan telur puyuh beserta potongan brokoli dan tomat ke panci yang masih merebus bubur. Tambahkan garam secukupnya dan aduk-aduk hingga tercampur rata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat resep mpasi 6 bulan 2 hari bubur ati + brokoli yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved