Resep Ayam Bakar Madu ala mamchi Anti Gagal

Melvin Horton   15/09/2020 23:07

Ayam Bakar Madu ala mamchi
Ayam Bakar Madu ala mamchi

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar madu ala mamchi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu ala mamchi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu ala mamchi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar madu ala mamchi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam Bakar Madu ala mamchi Mamchi Kitchen Dee Dhesy Indonesia Raya. Lihat juga resep Ayam Bakar Madu ala Survival enak lainnya! Lihat juga resep Ayam bakar madu enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bakar madu ala mamchi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Madu ala mamchi memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Bakar Madu ala mamchi:
  1. Gunakan 1 ekor Ayam di potong 10
  2. Gunakan Bumbu halus :
  3. Sediakan 10 siung bawang merah
  4. Sediakan 3 siung bawang putih (gede2)
  5. Sediakan Ketumbar sejumput aja
  6. Gunakan 1 ruas kunyit
  7. Ambil Bumbu cemplung :
  8. Ambil Daun salam
  9. Gunakan Daun jeruk
  10. Sediakan 1 butir Gula merah
  11. Siapkan Bumbu oles :
  12. Siapkan Margarine
  13. Gunakan Madu

Panduan Membuat Homemade PAN MEE Paling Mudah. Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Buat kamu para penyuka chicken wings, coba praktikkan resep ini ya, dijamin bikin ketagihan.

Cara membuat Ayam Bakar Madu ala mamchi:
  1. Pertama rebus dulu ayamnya sebentar, ngilangin amis dan darahnya..sebentar aja ya gaes..
  2. Bumbu halusnya ditumis, masukin daun salam dan daun jeruk.. setelah bumbu matang, masukin ayam..aduk2 bentar sampe rata trus masukin deh air
  3. Setelah air nya menutupi ayam, masukin garam, gula merah..tes rasa biar seimbang gaes..trus aduk2 sampe surut ya gaes
  4. Trus oles2 deh si ayam tadi pake bumbu oles.. sambil nyalain happy call or teflon.. kalo udah panas..baru deh masukin ayam dipanggang sampe kecoklatan berbinar..agak gosong jg gak masalah gaes..hehe
  5. Selamat menikmati gaes.. pake lalapan dan sambel terasi makan endol surendol

Rebus dengan api perlahan hingga ayam empuk. Masukkan baki air rebusan dalam pan tak melekat untuk buat sos atau saute. Resepi ayam panggang ala-ala sajian di restoran Kenny Rogers yang nampak mahal dan sedap serta sihat, malahan ianya sangat mudah untuk disediakan dan senang dimasak tanpa susah payah. Paling sedap jika dibakar menggunakan arang kerana ayam akan rasa asap dan sedikit hangus. Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Madu ala mamchi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved