Resep Pindang kecap ikan gabus palembang yang Bisa Manjain Lidah

Phoebe Roberson   02/11/2020 09:05

Pindang kecap ikan gabus palembang
Pindang kecap ikan gabus palembang

Anda sedang mencari ide resep pindang kecap ikan gabus palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang kecap ikan gabus palembang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang kecap ikan gabus palembang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pindang kecap ikan gabus palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pindang kecap ikan gabus palembang. ikan gabus, potong bersihkan,, Bumbu semuanya di iris tipis :, Bawang merah, Bawang putih, Laos, Jahe, Kunyit, Cabe rawit boleh lebih sesuai selera Mami Cay. Setelah bersih ikan nya di beri perasaan jeruk nipis atau jeruk kunci lalu goreng,tiriskan Palembang, IDN Times - Berbicara kuliner, Palembang memang tidak ada habisnya. Satu lagi makanan Bumi Sriwijaya yang wajib dicoba adalah Pindang Ikan Gabus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pindang kecap ikan gabus palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pindang kecap ikan gabus palembang memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pindang kecap ikan gabus palembang:
  1. Gunakan 1 kg ikan gabus, potong bersihkan,
  2. Ambil Bumbu semuanya di iris tipis :
  3. Sediakan 7 biji Bawang merah
  4. Ambil 6 biji Bawang putih
  5. Sediakan 2 ruas jari Laos
  6. Ambil 2 ruas jari Jahe
  7. Siapkan 2 ruas jari Kunyit
  8. Gunakan 5 biji Cabe rawit boleh lebih sesuai selera
  9. Gunakan Daun salam dan serai
  10. Ambil 1/2 buah Nanas, iris kecil
  11. Siapkan 1 ikat Daun kemangi,
  12. Gunakan secukupnya Cung kediro
  13. Gunakan 1 buah Asam kandis
  14. Gunakan 2-3 sendok makan Kecap manis
  15. Sediakan Garam dan gula pasir
  16. Sediakan 1 buah Timun , potong2

Pindang ikan gabus yang diolah dengan berbagai macam bumbu dan rempah tentu akan memberikan cita rasa sedap nan pedas yang akan menggoyang lidah. Berikut adalah resep pindang ikan gabus ala Palembang yang enak dan tentu bikin nagih. Bahan-bahan: Simak Juga: Resep makanan untuk diet. Makanan khas palembang ini bikin nagih rasnya khas asem manis pedes asin lemaaak niaaaan. .

Langkah-langkah membuat Pindang kecap ikan gabus palembang:
  1. Setelah bersih ikan nya di beri perasaan jeruk nipis atau jeruk kunci lalu goreng,tiriskan
  2. Semua bumbu di iris halus
  3. Setelah siap, panaskan kuali, beri minyak goreng kira2 dua sendok, masukan bumbu tumis sampai harum, beri kecap, aduk sampai harum
  4. Di lain tempat siapkan wajan isi air satu sentengah gayung, masukan bumbu yang telah ditumis tadi, masukan nanas, timun, cungkediro, asam kandis,cabe rawit boleh di. Potong2 boleh di biarkan utuh
  5. Setelah mendidih icip rasa, setelah pas masukan ikan gabus yang telah di goreng tadi, tunggu sampai mendidih lagi, icip. Rasa kembali, angkat
  6. Selamat mencoba๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

PINDANG IKAN GABUS DAN MUDA LAOS enak lainnya. Karena memang ikan baung memiliki daging berukuran lebih besar, serta tekstur ikannya halus tanpa sisik. "Kalau makan pindang ikan baung kurang lengkap tanpa sambal terasi. Resep masakan ikan gabus bumbu pindang ini asli dari palembang yakni masakan pindang tempoyak khas Palembang. Namun bunda bisa mencoba cara buat pindang gabus kuah merah di dapur sendiri. bahan bumbunya cukup sederhana dan mudah di beli di pasar, seperti : bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan bahan bumbu dapur lainnya. Ada empat unit kapal dengan warna cat dan rasa pindang ikan berbeda-beda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang kecap ikan gabus palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved