Resep Pudding Cokelat Vla Vanila ala KFC (versi ekonomis) yang Enak

Hettie McDonald   29/08/2020 09:01

Pudding Cokelat Vla Vanila ala KFC (versi ekonomis)
Pudding Cokelat Vla Vanila ala KFC (versi ekonomis)

Anda sedang mencari ide resep pudding cokelat vla vanila ala kfc (versi ekonomis) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pudding cokelat vla vanila ala kfc (versi ekonomis) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pudding cokelat vla vanila ala kfc (versi ekonomis), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pudding cokelat vla vanila ala kfc (versi ekonomis) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Pudding Cokelat Vla Vanila ala KFC (versi ekonomis). Lihat juga resep Puding Coklat Fla ala KFC enak lainnya. Assalamualaikum Alhamdulillah, setelah luamaaa banget nggak upload, hari ini akhirnya pecah telur juga.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pudding cokelat vla vanila ala kfc (versi ekonomis) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pudding Cokelat Vla Vanila ala KFC (versi ekonomis) memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pudding Cokelat Vla Vanila ala KFC (versi ekonomis):
  1. Siapkan 1 sachet agar-agar plain (swallow globe)
  2. Sediakan 1 sachet nutrijel coklat (90gr)
  3. Siapkan 1 pouch susu kental manis rasa coklat (200gr)
  4. Gunakan 2 sdm susu kental manis putih
  5. Sediakan sesuai selera Gula pasir
  6. Siapkan 3 sdm coklat bubuk
  7. Siapkan 1400 ml air mineral
  8. Sediakan Sejumput garam
  9. Siapkan Vla Vanila
  10. Sediakan 2 sachet Vla Vanila instan (my Vla)
  11. Siapkan 400 ml air panas

Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu. Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi. Banyak yang komen dan bertanya kenapa sausnya terlalu kental.

Cara membuat Pudding Cokelat Vla Vanila ala KFC (versi ekonomis):
  1. Siapkan bahan-bahannya, masukkan dalam panci bubuk agar-agar, bubuk nutrijel, gula pasir, coklat bubuk, susu kental manis, dan sejumput garam aduk hingga rata
  2. Tambahkan air aduk hingga tercampur rata baru nyalakan api masak hingga mendidih
  3. Tuang pada cetakan, biarkan uap panas hilang
  4. Buat Vla Vanila : tuang bubuk Vla instan kedalam mangkok tambahkan air panas aduk hingga rata
  5. Setelah set tambahkan Vla Vanila diatas Pudding, simpan dikulkas sampai akan disajikan

Nah kali ini aku bikin pudingnya sama persis tapi vlanya aka yang dibuat ringan ya. Apa kabar Bunda, semoga sehat semuanya. Maaf baru bisa upload karena lagi diluar kota. Resep kali ini adalah cara membuat puding ala kfc. Dulu sebenernya udah pernah posting puding vla KFC ya, tapi yang kali ini versi pembaruan yaa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pudding cokelat vla vanila ala kfc (versi ekonomis) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved