Resep MPASI 6 Bulan Bubur Teri Bayam, Enak

Randy Hogan   21/10/2020 11:08

MPASI 6 Bulan Bubur Teri Bayam
MPASI 6 Bulan Bubur Teri Bayam

Anda sedang mencari ide resep mpasi 6 bulan bubur teri bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 6 bulan bubur teri bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi 6 bulan bubur teri bayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mpasi 6 bulan bubur teri bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Enak sih gampang dan cepet bikinnya. Soalnya males banget kalo masak mpasi yg bikin lama nyaringnya, sengaja ga pake blender memang biar kaya tekstur. Untuk Anda yang baru pertama kali menghadapi momen ini, mungkin akan sedikit bingung mau masak apa untuk MPASI sehari-harinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mpasi 6 bulan bubur teri bayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan MPASI 6 Bulan Bubur Teri Bayam memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan MPASI 6 Bulan Bubur Teri Bayam:
  1. Ambil 2 sdm nasi putih
  2. Sediakan 2 sdm penuh teri basah
  3. Siapkan 1 sdm wortel parut
  4. Siapkan 10 lembar daun bayam (cincang)
  5. Ambil 1 siung bawang merah
  6. Gunakan 1/2 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 sdm minyak kelapa
  8. Ambil 200 ml air

Cocok untukbayi anda yang mulai belajar makan.. Kentang juga merupakan bahan makanan yang sangat amat jarang mengakibatkan alergi. Oleh karena itu, kentang sangat disarankan untuk mencobakan MPASI kepada bayi untuk pertama kali. Buah Alpukat, Nasi, dan Kembang Kol.

Langkah-langkah membuat MPASI 6 Bulan Bubur Teri Bayam:
  1. Siapkan bahan. Tumis duo bawang cincang hingga harum, lalu masukkan teri basah. Aduk aduk sampai teri berubah warna.
  2. Masukkan wortel dan bayam. Tumis sebentar, tambahkan air.
  3. Masukkan nasi putih. Bumbui dengan garam secukupnya. Masak hingga air meresap dan jadi bubur lembek. Saring bubur, porsi menjadi 3, sajikan 2sdm tiap sekali makan.

Mencampur buah dengan nasi dan sayur juga bisa Moms jadikan pilihan. Bubur atau puree bisa menjadi pilihan yang tepat. Nutrisi yang akan didapatkan bayi anda dengan mengkonsumsi bubur makaroni teri ini adalah karbohidrat cukup untuk energinya, protein dan lemak yang aman untuk usia mereka. Tapi jangan khawatir, Mom, tak perlu pusing dengan menu yang akan disiapkan untuk si kecil di awal perkenalannya terhadap makanan. Vitamin A,B,K,E ,D dan vitamin C.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mpasi 6 bulan bubur teri bayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved