Langkah Mudah untuk Membuat Mpasi 6 bulan - bubur daging yang Bisa Manjain Lidah

Amanda Alexander   23/09/2020 10:00

Mpasi 6 bulan - bubur daging
Mpasi 6 bulan - bubur daging

Lagi mencari inspirasi resep mpasi 6 bulan - bubur daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi 6 bulan - bubur daging yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bubur ubi daging sapi ini adalah salah satu menu makanan pendamping ASI untuk memperkenalkan rasa daging sapi kepada bayi. Pilih bahan-bahan yang segar dan ubi yang manis. mpasi kentang tahu wortel ayam enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi 6 bulan - bubur daging, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpasi 6 bulan - bubur daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mpasi 6 bulan - bubur daging sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mpasi 6 bulan - bubur daging memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mpasi 6 bulan - bubur daging:
  1. Sediakan 50 gr daging giling
  2. Sediakan 5 buah wortel iris
  3. Siapkan 1 buah buncis
  4. Ambil 5 buah edamame
  5. Siapkan 1/2 unsalted butter
  6. Sediakan 30 gram beras putih
  7. Ambil bumbu
  8. Gunakan 1 siung bawang putih
  9. Ambil 1 buah bawang merah
  10. Gunakan 1 lembar daun salam
  11. Ambil secukupnya garam

Namun dalam pembuatan MPASI ini juga tidak boleh sembarangan, karena takutnya nanti justru berbahaya untuk kesehatan si kecil. Tekstur makanan yang diberikan pun harus dihaluskan terlebih dahulu menjadi bubur kental atau puree agar bayi tidak tersedak. Banyak yang harus dilakukan orang tua untuk mendukung pertumbuhan bayi. Selain bubur susu, kamu juga bisa menggunakan ASI untuk membuat puree kacang hijau.

Langkah-langkah membuat Mpasi 6 bulan - bubur daging:
  1. Cuci bersih semua bahan
  2. Didihkan air lalu masukkan beras tinggu hingga setengah matang
  3. Masukkan semua bahan yg lain dengan beras lalu aduk hingga menjadi bubur dan matang
  4. Blender bahan lalu saring sesuaikan dengan tekstur yg diinginkan

Ikan bawal ada dua macam yaitu ikan bawal laut dan ikan bawal air tawar. Ikan bawal laut dapat mengakibatkan alergi pada bayi. Oleh karenanya, lihat silsilah keluarga apakah ada yang alergi makanan laut jika ada maka alergi tersebut dapat menurun ke bayi. Untuk Anda yang baru pertama kali menghadapi momen ini, mungkin akan sedikit bingung mau masak apa untuk MPASI sehari-harinya. Saat memberikan MPASI untuk bayi, pastikan Anda menyajikan menu dengan gizi seimbang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mpasi 6 bulan - bubur daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved