Cara Gampang Membuat Ayam bakar madu, Lezat

Jeremy Riley   04/10/2020 09:53

Ayam bakar madu
Ayam bakar madu

Sedang mencari ide resep ayam bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bakar madu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar madu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bakar madu memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam bakar madu:
  1. Gunakan 8 potong daging ayam
  2. Sediakan Bumbu oles :
  3. Siapkan 3 sdm kecap manis
  4. Sediakan 1 sdm madu
  5. Ambil 1 sdm margarine
  6. Siapkan Sambal tomat :
  7. Sediakan 1 buah tomat
  8. Siapkan 15 buah cabe merah
  9. Sediakan 1 siung bawang merah
  10. Gunakan 1 siung bawang putih
  11. Ambil secukupnya garam

So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau. Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel 😋😋 Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa. Masukkan dalam bekas besar semua bahan perapan di atas dan kacau rata.

Cara menyiapkan Ayam bakar madu:
  1. Siapkan ayam yang sudah di ungkep (resep ada disini : https://cookpad.com/id/resep/11997871-ayam-ungkep-bumbu-kuning)
  2. Panaskan grill pan (pake teflon juga oke), olesi permukaan pan pake margarine
  3. Campurkan bumbu oles sampe rata
  4. Panggang ayam, bolak balik ayam sambil di olesi bumbu oles, sampai matang (berwarna kecoklatan)
  5. Ayam bakar madu siap disajikan dengan sambel tomat / sambel terasi / sambel bawang 🤤
  6. Sambel tomat : (goreng semua bahan kecuali garam, tiriskan, lalu ulek sampe halus, tambahkan sedikit garam, dan selesai)

Ayam bakar madu ni warna merah sebab. Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Buat kamu para penyuka chicken wings, coba praktikkan resep ini ya. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar madu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved