Bagaimana Membuat Ayam crispy saus lemon, Enak Banget

Norman Holmes   05/07/2020 06:08

Ayam crispy saus lemon
Ayam crispy saus lemon

Anda sedang mencari ide resep ayam crispy saus lemon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy saus lemon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jika Anda bosan dengan ayam goreng biasa, resep yang satu ini bisa dicoba. Cocok untuk makan siang atau makan malam, membuatnya juga mudah. Method: Combine egg and soy sauce in a bowl.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy saus lemon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam crispy saus lemon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam crispy saus lemon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam crispy saus lemon memakai 16 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam crispy saus lemon:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam bagian dada potong dadu
  2. Siapkan 3 siung bawang putih cincang
  3. Ambil 1/2 buah lemon
  4. Ambil 4 sdm madu murni
  5. Siapkan lada
  6. Ambil garam
  7. Ambil totole
  8. Sediakan gula
  9. Siapkan bahan ayam crispy:
  10. Siapkan 1 bks tepung serbaguna sasa
  11. Sediakan 4 sdm tepung tapioka
  12. Ambil 8 sdm tepung terigu
  13. Siapkan lada
  14. Siapkan garam
  15. Ambil bubuk ketumbar
  16. Siapkan bubuk kunyit

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Masukkan daging ayam yang sebelumnya sudah digoreng, aduk rata sampai sausnya tercampur dengan sempurna. Sajikan ayam goreng dengan menambahkan taburan biji wijen di atasnya. Ayam goreng crispy saus lemon siap dinikmati saat makan siang bersama dengan segelas sirup lemon segar khas Korea yang menyehatkan.

Cara membuat Ayam crispy saus lemon:
  1. Pertama buat ayam crispy di marinate dengan bw.putih, lada, garam, selanjutnya adonan basah: tepung serbaguna secukupnya dan air es. gulingkan ayam kedalam adonan basah, lalu masukan ke dalam adonan kering, goreng hingga kecoklatan
  2. Setelah itu lanjut ke sausnya, tumis cincangan bawang putih, lalu masukan air lemon dan madu, tambahkan garam, gula, totole, bisa tambahkan larutan maizena jika ingin tekstur kental, setelah rasanya pas masukan ayam crispy

Ayam crispy saus lemon. ayam bagian dada potong dadu, bawang putih cincang, lemon, madu murni, lada, garam, totole, gula Rina Purnama Sari. Ayam Fillet Crispy Saos Lemon Madu. Lagi pengen ayam pake olahan saus yg ada asem-asemnya, tapi bosen sama ayam saus asem manis. Bikin ayam saus lemon aja deh. Seger banget, baca resepnya aja udah bikin ngilu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam crispy saus lemon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved