Resep Pie Susu Teflon (takaran sendok), Lezat

Theodore Obrien   18/09/2020 09:02

Pie Susu Teflon (takaran sendok)
Pie Susu Teflon (takaran sendok)

Lagi mencari ide resep pie susu teflon (takaran sendok) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon (takaran sendok) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon (takaran sendok), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pie susu teflon (takaran sendok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kali ini, Diary Masak Namami mau bikin pie susu no oven, jadi simple bikin pie. Nah buat kalian yang mau buat pie susu teflon nya ini aku kasi bahan-bahannya ya dan cara buatnya gampang banget. Cara membuat pie susu teflon (takaran sendok) : Siapkan semua bahan-bahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pie susu teflon (takaran sendok) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pie Susu Teflon (takaran sendok) memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pie Susu Teflon (takaran sendok):
  1. Sediakan Bahan Kulit Pie
  2. Ambil 10 sdm terigu
  3. Gunakan 5 sdm mentega
  4. Ambil 2 sdm skm (boleh puith boleh coklat, saya pakai coklat)
  5. Siapkan Bahan Isian Pie
  6. Sediakan 10 sdm air
  7. Siapkan 2 sdm maizena
  8. Gunakan 2 buah telur
  9. Siapkan 15 sdm skm coklat (selera mau coklat atau putih, takarannya jg bs dikurangi atau ditambah)
  10. Gunakan 1/4 sdt vanilla

Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho! Berikut ini, Wokenim akan membagikan resep dan cara mudah membuat pie susu teflon anti gagal. Bahan A / Bahan Kering, tepung terigu (me: segitiga biru), skm (susu kental manis), mentega, Bahan B. Pie susu banyak digemari oleh berbagai kalangan dari mulai anak- anak sampai kakek nenek, mungkin alasannya karena pie susu memiliki tekstur yang lembut di bagian tengah dan krispi di pinggirnya, rasa manis dari susu nya sendiri juga menjadi daya tarik sendiri bagi para penikmatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Pie Susu Teflon (takaran sendok):
  1. Buat adonan kulitnya dulu ya. Masukan terigu dan mentega aduk hingga rata, masukan skm aduk lagi hingga rata dan menjadi adonan
  2. Setelah jd adonan, cetak ke dlm teflon, ratakan. Setelah itu tusuk tusuk bagian bawah adonan agar tdk bergelembung saat dimasak. Sisihkan..
  3. Sekarang buat isian pienya. Masukan air dan maizena aduk hingga tercampur rata
  4. Masukan telur aduk kembali hingga tercampur rata
  5. Masukan skm dan vanilla cair lalu adik kembali hingga semua tercampur
  6. Panggang dengan api kecil saja, masukan bahan isian dengan cara disaring terlebih dahulu, lalu tutup dengan tutup kaca sambil dilap jika tutupnya basah agar airnya tdk jatuh k dlm adonan.
  7. Angkat dan sajikan

Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis. Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong. Bila ingin mencicipi pie susu, tidak perlu menunggu dibawakan oleh-oleh dari Bali atau Bandung. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan. ==> Pie Susu Teflon <==. Sebenarnya sudah lama pingin eksperimen bikin pie susu ini, tapi takut men.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pie susu teflon (takaran sendok) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved