Resep 40. MPASI 6 bulan - bubur opor ayam Anti Gagal

Augusta Andrews   22/06/2020 18:08

40. MPASI 6 bulan - bubur opor ayam
40. MPASI 6 bulan - bubur opor ayam

Lagi mencari ide resep 40. mpasi 6 bulan - bubur opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 40. mpasi 6 bulan - bubur opor ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 40. mpasi 6 bulan - bubur opor ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 40. mpasi 6 bulan - bubur opor ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Selain itu, pemberian MPASI juga berfungsi untuk melatih kemampuan otot oromotor (otot-otot di mulut) dan motorik bayi. Sebenarnya banyak produk MPASI yang dijual di pasaran. Namun, membuat sendiri di rumah jauh lebih aman dan sehat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 40. mpasi 6 bulan - bubur opor ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 40. MPASI 6 bulan - bubur opor ayam menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 40. MPASI 6 bulan - bubur opor ayam:
  1. Gunakan 4 sdm nasi
  2. Sediakan 60 gr daging giling ayam
  3. Gunakan 2 sdm santan kara (sblm dicairkan)
  4. Siapkan 1 lembar daun salam
  5. Ambil 1 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 100 ml kaldu ayam kampung
  7. Sediakan 2 sdm minyak canola untuk menumis
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Ambil 1 siung bawang putih
  10. Ambil 1 siung bawang merah
  11. Sediakan 1 ruas jahe
  12. Gunakan 1 butir kemiri
  13. Sediakan secukupnya Ketumbar

Masukkan ayam, aduk hingga berubah warna. Tuang air kaldu dan masukkan bumbu lainnya. Masukkan nasi dan tuang kocokan telur puyuh. Masukkan irisan daun bawang dan seledri.

Langkah-langkah menyiapkan 40. MPASI 6 bulan - bubur opor ayam:
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, jahe, kemiri, dan ketumbar. Tumis hingga harum
  2. Masukkan daging ayam, tambahkan kaldu ayam kampung. Kemudian masulkan daun salam dan daun jeruk. Tunggu hingga matang
  3. Tambahkan santan. Masak hingga mendidih dan kuah mengental
  4. Tambahkan nasi. Saring sesuai tekstur yang diinginkan

Makanan lembut seperti jus buah dan bubur tim wajib diberikan karena si kecil belum bisa menerima makanan bertekstur kasar. Buat mom yang masih bingung cara membuat makanan bayi yang lezat, simak resep dari Mommnynesia.id di bawah ini. Kentang juga merupakan bahan makanan yang sangat amat jarang mengakibatkan alergi. Oleh karena itu, kentang sangat disarankan untuk mencobakan MPASI kepada bayi untuk pertama kali. Kemudian masak tanak hingga menjadi bubur.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 40. mpasi 6 bulan - bubur opor ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved