Resep Kikil bumbu kuning, Sempurna

Harold Medina   01/09/2020 08:31

Kikil bumbu kuning
Kikil bumbu kuning

Sedang mencari ide resep kikil bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kikil bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kikil bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kikil bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kikil Pedas Bumbu Kuning enak lainnya. Soto Kikil Bumbu Kuning #ketopad_cp_olahan kikil Wecha kali ini olahan kikil, saya pake kikil dari telinga dan pipi sapi, beli di abang yang jual sate jebret. Sensasi kikil yang kenyal dipadu tulang muda bikin ngunyah tambah pool.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kikil bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kikil bumbu kuning menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kikil bumbu kuning:
  1. Sediakan 1/4 kg kikil dipotong2 sesuai selera
  2. Siapkan 3 siung bawang merah haluskan
  3. Gunakan 2 siung bawang putih haluskan
  4. Gunakan 1 ruas kunyit haluskan
  5. Ambil 3 butir kemiri haluskan
  6. Gunakan 3 buah cabe rawit dipotong2
  7. Ambil 3 buah cabe hijau keriting dipotong2
  8. Ambil Garam
  9. Sediakan Penyedap rasa
  10. Sediakan Air
  11. Sediakan Minyak

Resep kikil bumbu kuning padang ini merupakan menu favorit karena sangat kaya. Resep masak kikil bumbu kuning yang tepat bisa menciptakan cita rasa yang semakin mantap. Bumbu kuning merupakan salah satu jenis bumbu dasar yang sudah sangat umum diolah menjadi beragam jenis kuliner khas Indonesia. Bumbu kuning ini dibuat dari beragam rempah-rempah.

Langkah-langkah membuat Kikil bumbu kuning:
  1. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai matang
  2. Masukkan kikil dan cabe beri sedikit air dan beri bumbu garam dan penyedap rasa
  3. Tunggu sampai air menyusut lalu angkat

Lihat juga resep Soto Kikil kuah Santan Bumbu Kuning enak lainnya. Kalau dimasak dengan komposisi yang tepat, kikil sapi juga dapat diolah menjadi masakan enak. Apalagi kalau kita tahu cara yang tepat untuk menghilangkan bau tak sedap kikil sapi sebelum diolah menjadi kuliner bercita rasa menjanjikan kelezatan. Nah, di sini akan dibahas lengkap resep masak kikil bumbu kuning yang spesial. Simak baik-baik penjelasannya, supaya hasilnya memuaskan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kikil bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved