Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Salmon Brokoli / MPASI 6 Bulan Menu Lengkap Anti Gagal

Ora Torres   05/11/2020 21:04

Bubur Salmon Brokoli / MPASI 6 Bulan Menu Lengkap
Bubur Salmon Brokoli / MPASI 6 Bulan Menu Lengkap

Lagi mencari ide resep bubur salmon brokoli / mpasi 6 bulan menu lengkap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur salmon brokoli / mpasi 6 bulan menu lengkap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur salmon brokoli / mpasi 6 bulan menu lengkap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bubur salmon brokoli / mpasi 6 bulan menu lengkap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Menu makanan dan jadwal makanan pendamping ASI. Gambar Bubur Ikan Bawal dan Brokoli Deskripsi. Sebelum memberikan makanan laut kepada bayi sebaiknya dikonsultasikan dulu ke dokter anak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur salmon brokoli / mpasi 6 bulan menu lengkap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur Salmon Brokoli / MPASI 6 Bulan Menu Lengkap menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur Salmon Brokoli / MPASI 6 Bulan Menu Lengkap:
  1. Ambil 30 gr Kharbo: Beras Putih
  2. Gunakan 50 gr Prohe: Salmon
  3. Ambil 20 gr Prona: Tempe
  4. Gunakan 20 gr Sayur: Brokoli
  5. Gunakan Lemak: Unsalted Butter 1/4 Cup, Minyak Canola 2,5ml / Set Sdt
  6. Sediakan Bumtik: Bawang Merah 1, Putih 1, Selembar Daun Jeruk
  7. Ambil 1 pcs Keju Belcube
  8. Ambil 200 ml Kaldu TulangSapi

Thank you for watching Semoga video ini menginspirasi dan bisa diambil sisi positifnya ya 😊 Jangan lupa subscribe, like & komen 👍 Follow instagramku juga y. Cukup pilih pepaya yang matang, hancurkan, dan campur dengan ASIP untuk mengatur kekentalan puree. Nutrisi yang terkandung dalam pepaya juga bagus loh terutama vitamin C dan seratnya. Masukkan tumisan ayam, wortel dan brokoli kukus pada bubur yang sudah matang.

Cara membuat Bubur Salmon Brokoli / MPASI 6 Bulan Menu Lengkap:
  1. Panaskan minyak canola dengan UB menggunakan api kecil.Lalu masukan bumtik, tumis hingga harum
  2. Masukan salmon, tumis hingga matang / berubah warna.
  3. Cuci bersih beras, masukan ke dalam slowcooker bersama tumisan (Bumtik & Salmon), Tempe, lalu tambahkan Kaldu Tulang Sapi. Tekan slowcooker ke timer 2jam.
  4. Jika bubur hampir matang, masukan Brokoli (30-40 menit sebelum matang). Agar nutrisi sayur tidak berkurang.
  5. Saat timer sudah mati, saring bubur (buang bumtik sebelum disaring jika perlu) lalu tambahkan keju.
  6. Bubur siap disajikan untuk si kecil. 1 porsi, untuk sarapan, 2 porsi untuk makan siang & makan sore. Masukan ke dalam food storage, lalu masukan ke chiller kulkas. (Noted: Untuk bubur yg didalam chiller, panaskan bubur diatas kompor sampai mendidih agar tidak ada bakteri)

Hidangkan dalam wadah dan tambahkan keju parut untuk menambahkan rasa gurih. Jadi bayi sudah mendapatkan banyak nutrisi yang ia butuhkan untuk tumbuh kembangnya. Namun sebelum memulainya, akan lebih baik jika Mama mengetahui cara yang tepat untuk memulai MPASI pada bayi. Begitu banyak bahan makanan untuk MPASI sehingga membuat bingung mana yang harus didahulukan. Memberikan asupan MPASI terbaik kepada buah hati guna menunjang tumbuh kembangnya memang diperlukan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur salmon brokoli / mpasi 6 bulan menu lengkap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved