Bagaimana Membuat Pie Susu Teflon Mudah dan Enak yang Bisa Manjain Lidah

Norman Curry   26/06/2020 20:40

Pie Susu Teflon Mudah dan Enak
Pie Susu Teflon Mudah dan Enak

Sedang mencari inspirasi resep pie susu teflon mudah dan enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon mudah dan enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon mudah dan enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pie susu teflon mudah dan enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep lengkap pie susu teflon ada di bawah 👇👇 Untuk kulit pienya saya tidak menggunakan telur. Pada video ini kita akan membagikan Cara Membuat Pie Susu Teflon MUDAH & ENAK dengan bahan yang sederhana. Makanan ini cocok untuk anak-anak agar tidak jajan di luar yuks kita tonton videonya tapi sebelum menyaksikan jangan lupa LIKE , KOMEN DAN SUBCRIBE bantu kami untuk terus.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pie susu teflon mudah dan enak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pie Susu Teflon Mudah dan Enak menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pie Susu Teflon Mudah dan Enak:
  1. Siapkan Pie Crust (Kulit)
  2. Sediakan 12 sdm terigu
  3. Sediakan 1 sdm gula halus
  4. Sediakan 3 sdm lebih air es (kira-kira adonannya sampe keliatan kalis
  5. Siapkan 1 buah kuning telur ayam
  6. Sediakan 4 sdm penuh margarine
  7. Siapkan Pie Custrad (Vla)
  8. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  9. Siapkan 11 sdm air mineral
  10. Siapkan 1 butir telur
  11. Gunakan 1/4 sdt vanili
  12. Ambil 2 sachet susu kental manis (SKM)

Dengan bahan-bahan mudah ditemukan dan murah. Pie merupakan makanan asal Belanda yang terdiri dari kulit kue kering yang biasanya berisi buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, dan lain-lain. Inilah resep membuat pie susu teflon yang sempat viral di TikTok dan YouTube beberapa waktu lalu. Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis.

Cara menyiapkan Pie Susu Teflon Mudah dan Enak:
  1. A. Pie Crust (Kulit) - 1. Campur semua bahan pie crust (kulit), aduk sampe kalis. Pas awal bisa pakai sendok, nanti kira-kira udah kecampur bisa pakai tangan biar lebih kerasa kalisnya. - 2. Diamkan 2 menit. - 3. Ambil teflon kemudian olesi teflon dengan margarin. - 4. Adonan yang sudah kalis tadi letakan di teflon. Disusun menyerupai bentuk teflon, jangan terlalu tebal juga jangan terlalu tipis.
    1. Yang rapih yaa biar cantik, lalu adonan tersebut di tusuk-tusuk pakai garpu agar dapat mengembang sempurna. - 6. Kemudian masak menggunakan api yang kecil banget yaa biar matang sempurna. Di tunggu kira-kira10 menit atau setengah mateng gituu - 7. Jangan lupa waktu masak teflonnya ditutup. - 8. Sambil menunggu kulitnya matang, bisa bikin adonan vla.
  2. B. Pie Custrad (Vla) - 1. Campur semua bahan pie custrad (vla) lalu di aduk merata. - 2. Udah itu aja hehehe.
  3. C. Pie Susu Teflon - 1. Setelah adonan pie crust (kulit)dimasak10 menit, masukin adonan vlanya kekulit tadi. - 2. Teflon ditutup lalu ditinggal aja kira-kira 50 menit.
  4. 📌Sering buka tutup teflon yaa, jangan lupa di lap air yang ada ditutup jangan sampai uap air itu jatuh ke pienya.

Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong. Bila ingin mencicipi pie susu, tidak perlu menunggu dibawakan oleh-oleh dari Bali atau Bandung. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan. Untuk membuat pie susu yang enak dan renyah sebenarnya sangat mudah sekali lho. Cara membuat pie susu gak susah kok, ini resep pie susu dengan teflon yang sederhana dan mudah dibuat!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pie Susu Teflon Mudah dan Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved