Resep MPASI 6M+ Bubur Nasi Wortel slow cooker, Enak Banget

Della Hale   01/08/2020 11:58

MPASI 6M+ Bubur Nasi Wortel slow cooker
MPASI 6M+ Bubur Nasi Wortel slow cooker

Lagi mencari ide resep mpasi 6m+ bubur nasi wortel slow cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi 6m+ bubur nasi wortel slow cooker yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6m+ bubur nasi wortel slow cooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mpasi 6m+ bubur nasi wortel slow cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Memasak sederhana dengan bahan seadanya di dapur dan tanpa ribet. Awal-awal MPASI untuk karbonya saya berikan kentang/bubur nasi. Tetapi sepertinya si kecil kurang suka..

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mpasi 6m+ bubur nasi wortel slow cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat MPASI 6M+ Bubur Nasi Wortel slow cooker menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan MPASI 6M+ Bubur Nasi Wortel slow cooker:
  1. Sediakan 3 sdm Beras organik
  2. Gunakan 1 ruas jari Wortel
  3. Siapkan 1 sdt Kaldu jamur
  4. Sediakan 250 ml Air mineral
  5. Sediakan sejumput Garam
  6. Ambil Bumtik:
  7. Sediakan 1 siung Bawang merah
  8. Siapkan 1 siung Bawang putih (geprek)

Salah satu alat andalanku memasak MPASI adalah slow cooker (SC). Nah, share dong, resep atau tips-trik masak MPASI pakai SC ini. Kalo aku, biasanya supaya cepet matang, air yang dimasak di SC, d. Ibu bisa menyaring MPASI slow cooker untuk memilah kembali tekstur yang tidak dibutuhkan atau terlalu keras.

Cara membuat MPASI 6M+ Bubur Nasi Wortel slow cooker:
  1. Cuci bersih wortel, kupas, dan potong kecil2
  2. Masukan semua bahan kedalam wadah (beras, wortel, air, kaldu, garam, bumtik)
  3. Set waktu memasak slow cooker 2 jam atau sesuai settingan slow cooker nya
  4. Setelah matang, saring. Masukan kedalam wadah takaran untuk setiap kali makan, simpan dalam freezer..
  5. Bila akan makan, hangatkan.. tambahkan menu yang lain (tumis salmon atau hati ayam, dll). Jangan lupa berdoa….

Resep-Resep dan Cara membuat MPASI dengan Teknik Slow Cooker. Ada banyak resep MPASI yang bisa dicoba dengan teknik slow cooker. Tentu Ibu bisa bereksperimen dari setiap resep dan mencari tahu mana yang disukai oleh bayi Anda. Kupas kulit wortel dan buang bagian pangkal maupun ujungnya. Kupas juga kulit kentang hingga menyisakan dagingnya saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mpasi 6m+ bubur nasi wortel slow cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved