Cara Gampang Menyiapkan Daun singkong masak santan, Lezat Sekali

Rebecca Garrett   02/11/2020 10:54

Daun singkong masak santan
Daun singkong masak santan

Anda sedang mencari ide resep daun singkong masak santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong masak santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong masak santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong masak santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat daun singkong masak santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun singkong masak santan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daun singkong masak santan:
  1. Siapkan 2 ikat Daun singkong
  2. Gunakan Bumbu dapur lengkap
  3. Sediakan 5 siung Bawang merah
  4. Siapkan 3 siung Bawang putih
  5. Siapkan secukupnya Cabe keriting
  6. Gunakan 200 gr Udang kupas
  7. Sediakan Santan kara

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Masak sampai bumbu-bumbu masak, baru masukkan rebusan daun. Daun Singkong selain dimasak dengan santan, dioseng begini boleh juga lho. meskipun tampilannya cuma sederhana gini. . Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Langkah-langkah menyiapkan Daun singkong masak santan:
  1. Blender bumbu dapur,bawang dan cabe keriting sisihkan
  2. Daun singkong setelah dicuci bersih lalu direbus sebentar…mskan garam dapur secukupnya utk membuat warna sayur tetap hijau
  3. Tumis bumbu yg telah dihaluskan… Mskan udang yg sdh dicincang kasar… Lalu mskan santan kara dan air masak sampai mendidih
  4. Mskan garam dan kaldu jamur… Koreksi rasa lalu mskan daun singkongnya.. Masak sampai daun singkong lunak

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Masukkan udang dan daun singkong yg telah direbus. Kemudian bumbui dengan garam, kaldu bubuk, dan gula pasir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daun singkong masak santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved