Resep Pie Susu Teflon, Bikin Ngiler

Bess Mendoza   05/08/2020 08:11

Pie Susu Teflon
Pie Susu Teflon

Sedang mencari ide resep pie susu teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pie susu teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pie Susu Teflon memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pie Susu Teflon:
  1. Ambil BAHAN KULIT:
  2. Ambil 12 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 1 sdm gula pasir
  4. Sediakan 4 sdm margarin
  5. Gunakan 1 butir kuning telur
  6. Sediakan 1 sdm air es
  7. Sediakan BAHAN FLA :
  8. Siapkan 11 sdm air
  9. Gunakan 2 sachet SKM
  10. Siapkan 1 butir telur
  11. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  12. Ambil 1/4 sdt vanili

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Langkah-langkah membuat Pie Susu Teflon:
  1. Siapkan baskom masukkan tepung terigu, gula pasir, dan margarin.. kemudian uleni sampai semua tercampur rata.. lalu tambahkan kuning telur kemudian uleni lagi sampai tercampur rata dan tambahkan 1 sdm air es. Lalu uleni lagi sampai tercampur rata/ sampai kalis..
  2. Kemudian siapkan teflon dan lumuri teflon dengan margarin tipis* sajaa. Lalu bentuk adonan ke dalam teflon.. jika sudah tusuk* adonan dengan garpu. Supaya adonan tidak mengembang pada saat dimasak nanti.. kemudian masak di api yang kecil yaaa selama 10 menit..
  3. Sambil menunggu kulitnya. Buat adonan flanya.. tuang 1 sdm tepung maizena ke dalam gelas dan tambahkan 11 sdm air.. aduk sampai rata.. sisihkan terlebih dahulu.. lalu siapkan mangkuk dan masukkan 1 butir telur, skm, dan vanili. Aduk sampai semuanya tercampur.. setelah tercampur rata lalu masukkan air tepung maizena tadi. Dan aduk sampai merata lalu saring supaya tidak ada butiran* kasarnya..
  4. Kemudian tuang kedalam adonan kulit pie yang dimasak tadi.. tutup teflon. Dan tunggu selama 15-20 menit
  5. Kalau dirasa adonan sudah matang. Matikan kompor dan pie siap disajikanšŸ¤—

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pie susu teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved