Bagaimana Menyiapkan Mpasi 6 bulan Bubur Kentang Hati Ayam yang Enak

Gary Bates   14/07/2020 04:45

Mpasi 6 bulan Bubur Kentang Hati Ayam
Mpasi 6 bulan Bubur Kentang Hati Ayam

Anda sedang mencari ide resep mpasi 6 bulan bubur kentang hati ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi 6 bulan bubur kentang hati ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6 bulan bubur kentang hati ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mpasi 6 bulan bubur kentang hati ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

mpasi kentang tahu wortel ayam enak lainnya. Jakarta - Memberi anak makanan pendamping. Semoga informasi di atas berguna untuk bunda yang sedang memberikan menu pendamping ASI.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mpasi 6 bulan bubur kentang hati ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mpasi 6 bulan Bubur Kentang Hati Ayam menggunakan 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mpasi 6 bulan Bubur Kentang Hati Ayam:
  1. Ambil 60 gram kentang potong kecil kecil
  2. Gunakan Hati ayam cincang halus
  3. Gunakan 1 sdm wortel
  4. Sediakan Duo bawang cincang halus
  5. Ambil Daun salam
  6. Siapkan Daun jeruk
  7. Gunakan 2 cm sereh geprek
  8. Siapkan 1 cm jahe geprek
  9. Sediakan 1 cm kunyit geprek
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Siapkan secukupnya Air matang
  12. Siapkan 7,5 ml minyak canola

Namun dalam pembuatan MPASI ini juga tidak boleh sembarangan, karena takutnya nanti justru berbahaya untuk kesehatan si kecil. Tumis bawang putih dan masukkan potongan hati ayam hingga matang. Blender semua bahan kecuali bubur nasi hingga lembut dan saring. Sajikan lengkap bubur nasi yang sudah disaring dengan hati dan sayuran.

Cara menyiapkan Mpasi 6 bulan Bubur Kentang Hati Ayam:
  1. Tumis duo bawang sampai harum, masukan daun salam, daun jeruk, jahe, serai, kunyit
  2. Setelah harum, tambahkan hati ayam, tumis hingga berubah warna
  3. Tambahkan air dan kentang
  4. Tunggu sampai semua bahan matang dan air menyusut
  5. Tambahkan garam, aduk aduk hingga mengental dan hanya sedikit sisa air
  6. Saring, kerok bagian bawah saringan
  7. Bagi menjadi 3 porsi, 2 disimpan
  8. Sajikan dengan penuh cinta, jangan lupa berdo'a❤

Bubur sayur hati ayam cukup mudah untuk disiapkan. Bahan: brokoli, wortel, kentang, dan hati ayam. Bayi juga akan mengurangi minum ASI. Hal ini dikarenakan asupan nutrisinya sudah diperoleh dari MPASI. Tuang kentang ke dalam wadah, taburkan suwiran salmon dan keju parut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mpasi 6 bulan bubur kentang hati ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved