Cara Gampang Menyiapkan Mpasi 6+m Bubur daging wortel yang Bisa Manjain Lidah

Lola Alexander   26/07/2020 12:57

Mpasi 6+m Bubur daging wortel
Mpasi 6+m Bubur daging wortel

Sedang mencari inspirasi resep mpasi 6+m bubur daging wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 6+m bubur daging wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6+m bubur daging wortel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpasi 6+m bubur daging wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ini bertujuan agar bayi Anda mulai mengenal tekstur makanan secara perlahan. Kombinasi yang dihasilkan juga bisa banyak seperti wortel-labu, wortel-kentang, wortel-ubi, dan wortel-lobak. Selain itu, apabila dihaluskan dengan menggunakan blender aneka kombinasi bubur sayuran untuk bayi ini dapat dimasukkan ke dalam lemari es freezer untuk berikan pada buah hati tercinta di hari selanjutnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mpasi 6+m bubur daging wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mpasi 6+m Bubur daging wortel menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mpasi 6+m Bubur daging wortel:
  1. Gunakan 1 sdm beras putih
  2. Gunakan 1 sdm daging giling
  3. Ambil Wortel
  4. Sediakan Unsalted butter
  5. Sediakan 1 siung Bawang putih
  6. Gunakan Canola oil

Rebus daging dan pisahkan dengan tulangnya. Kemudian lumatkan atau haluskan daging tersebut. Tambahkan kuah kaldu dari rebusan daging untuk dinikmati dengan MPASI daging yang sudah siap dikonsumsi. Namun, ketika sampai pada masa-masa itu terkadang Moms mungkin sedikit bingung mengenai MPASI apa yang sebaiknya diberikan kepada Si Kecil untuk pertama kalinya.

Langkah-langkah menyiapkan Mpasi 6+m Bubur daging wortel:
  1. Tumis daging giling dengan bawang putih yang sudah di cincang terlebih dahulu, tumis pake canola oil
  2. Setelah berubah warna, masukan beras dan wortel (yang sudah di potong kecil kecil)
  3. Tambahkan air hingga semua bahan terendam
  4. Setelah matang, tambahkan unsalted butter, lalu blender dan disaring
  5. Siap di sajikan ❤️

Pemberian wortel pada bayi juga mampu menunjang perkembangan kognitifnya. Ini karena di dalam wortel terkandung senyawa Luteolin Ma. Tumis bawang bombay dan daun bawang, masukkan daging cincang sedikit dan tomat halus. Hidangkan steak tempe dan sayuran, siram dengan saos tomat. Tekstur labu yang lembut dan kandungannya yang penuh gizi membuat bayi tumbuh sehat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mpasi 6+m bubur daging wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved