Langkah Mudah untuk Membuat Soto Kikil Kuah Santan Pedas, Menggugah Selera

Mildred Jenkins   15/11/2020 15:12

Soto Kikil Kuah Santan Pedas
Soto Kikil Kuah Santan Pedas

Anda sedang mencari ide resep soto kikil kuah santan pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto kikil kuah santan pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Kikil kuah Santan Bumbu Kuning Beralih sekarang ke Sumbar. Event #Cabeku kali ini menampilkan tema #bamasakjosantan, saya dari #cookpadcommunity_depok mengirim Soto kikil ini untuk ikut serta, yang ga tau bakalan sukses nongol di salah satu penerima bonus apa nggak 🤣🤣, yg penting memeriahkan ya. Resep Soto Kikil Kuah Santan Pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto kikil kuah santan pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto kikil kuah santan pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto kikil kuah santan pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Kikil Kuah Santan Pedas memakai 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Kikil Kuah Santan Pedas:
  1. Siapkan 1/4 kg kikil sapi
  2. Gunakan 1 bungkus santan kara yg segitiga
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Gunakan 5 siung bawang putih
  6. Ambil 3 butir kemiri
  7. Sediakan 1 sdt lada
  8. Ambil 2 buah cabe rawit merah
  9. Gunakan 3 cm kunyit. Pilih yg tua ya biar kuning
  10. Ambil Bumbu pelengkap
  11. Siapkan 2 lembar daun salam
  12. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  13. Siapkan 1 batang sereh
  14. Ambil secukupnya Garam, kaldu bubuk
  15. Ambil Taburan
  16. Siapkan secukupnya Bawang goreng
  17. Ambil secukupnya Daun bawang
  18. Sediakan Secukupnya kerupuk emping

Kalo masak kikil sering di oseng cabe ijo. Kalo masak kikil sering di oseng cabe ijo. Nah, resep soto kikil santan ini bisa jadi jawaban lauk bersantan yang agak berbeda. Resep Soto Ayam enak dengan kuah bening pasti bakalan suka, namun pada umumnya kuah soto itu berwarna kuning yang berasal dari bumbunya yaitu kunyit.

Cara membuat Soto Kikil Kuah Santan Pedas:
  1. Rebus kikil di air mendidih hingga empuk. Tiriskan
  2. Ulek bumbu halus. Diulek yaaa buibuu, jangan diblender😁biar lebih sedap rasanya
  3. Rebus air di panci, kurang lebih setengah gayung mandi hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan kikil yg sudah di rebus.
  4. Tumis bumbu halus dengan bumbu pelengkap. Setelah di tumis masukkan bumbu ke dalam rebusan kikil.
  5. Masukkan santan sambil terus diaduk, jangan sampai pecah.
  6. Tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya. Tes rasa, jika kurang asin bisa ditambah. Tunggu mendidih
  7. Taburi dengan bawang goreng dan daun bawang.
  8. Penyajian : Tuang soto kikil, tambahkan kerupuk emping diatasnya. Soto kikil siap dihidangkan😊Selamat mencoba yaa ibu2 semuaa😊

Jadi tinggal menyesuaikan saja resep dari kami ini. Untuk menikmatinya bisa juga dicampur langsung dengan nasi ataupun dipisah, jangan lupa harus dalam keadaan hangat biar lebih maknyus. Resep Kikil Sapi Masak Santan Pedas - Olahan kikil (kulit kaki sapi) sangat sedap disantap dengan kuah yang kental dan gurih atau lekoh. Seperti halnya gulai kikil khas masakan padang/ minang, cara memasak kikil sapi kali ini juga menggunakan bumbu santan dan aneka rempah. Cabe gendot yang membuatnya menjadi masakan bercita rasa pedas, akan tetapi bila sulit diperoleh maka dapat diganti dengan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto kikil kuah santan pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved