Langkah Mudah untuk Membuat Daun Singkong Terung Rimbang Masak Santan Anti Gagal

Lillian Gonzales   09/09/2020 06:17

Daun Singkong Terung Rimbang Masak Santan
Daun Singkong Terung Rimbang Masak Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep daun singkong terung rimbang masak santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong terung rimbang masak santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Daun Singkong Terung Rimbang Masak Santan. Sayur yang ibu masak semua orang rumah juga suka. Resep Sayur Daun singkong Takokak (Rimbang / Cekokak).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong terung rimbang masak santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong terung rimbang masak santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daun singkong terung rimbang masak santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daun Singkong Terung Rimbang Masak Santan menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Daun Singkong Terung Rimbang Masak Santan:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong (kalo pegang batangnya ukuran segenggam)
  2. Siapkan 4 buah terung ijo panjang
  3. Sediakan 12 butir rimbang
  4. Sediakan 2 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 ruas kunyit, geprek
  7. Siapkan 1 ruas lengkoas, geprek
  8. Sediakan 1 ruas jahe, geprek
  9. Ambil 1 batang sereh, geprek
  10. Siapkan 2 lembar daun salam
  11. Ambil Secukupnya garam
  12. Gunakan Secukupnya gula
  13. Ambil Secukupnya penyedap jamur
  14. Gunakan 750 ml air
  15. Ambil 9 sdm santan siap pakai (saya pakai klatu)
  16. Siapkan 2 sdm minyak
  17. Gunakan 9 buah cabe rawit (opsional)

Kemudian masukan santan dan ikanโ€ฆ Jika minyak goreng telah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan beserta serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Tumis semua bumbu sampai matang merata serta mengeluarkan aroma harum. Setelah itu, masukan santan yang telah anda siapkan. Aduk sampai merata dan masak sampai santan mendidih dan kental.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Terung Rimbang Masak Santan:
  1. Siapkan bahan-bahan. Petik daun singkong, cuci bersih dan plintir2. Kupas dan cuci bersih bawang, kunyit, lengkuas, jahe, sereh, daun salam dan cabai rawit.
  2. Ulek kasar bawang merah, bawang putih dan garam. Potong serong terung. Geprek kunyit, jahe, lengkoas dan sereh.
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak, tumis hasil ulekan tadi sampai harum. Masukkan kunyit, jahe, lengkoas, sereh, daun salam, aduk rata.
  4. Masukkan daun singkong, ungkep sebentar sampai agak layu.
  5. Masukkan air. Masukkan terung dan rimbang, masak hingga menjelang mendidih.
  6. Masukkan santan instan, aduk perlahan agar terung tidak hancur. Aduk terus biar ga pecah ya.. ini saya tadi sempet tinggal sebentar jadi agak pecah ๐Ÿ˜ญ. Tahap ini saya mulai masukkan garam, gula dan penyedap sambil koreksi rasa. Terakhir masukkan cabai rawit utuh (boleh juga diiris kalo mau agak pedes). Masak hingga sayur matang. Selamat mencoba ๐Ÿ‘Œ

Cara masak gulai daun singkong dan teri.. Melainkan juga ditumbuk bersama sayuran lainnya, biasanya juga menggunakan Kecombrang atau Kincung dan tekokak atau rimbang. Buat yang rindu dengan masakan ini, silahkan melihata cara memasak dan bumbu gulai daun singkong. Cara Membuat Sayur Terong Kuah Santan Lezat - Pernahkah anda mencoba resep spesial dalam keluarga anda.? Tentunya anda mungkin harus pandai berkreasi dalam setiap membuat masakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daun Singkong Terung Rimbang Masak Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved