Resep Pindang meranjat, pindang telur ikan gabus yang Bisa Manjain Lidah

Beatrice Howard   17/06/2020 19:31

Pindang meranjat, pindang telur ikan gabus
Pindang meranjat, pindang telur ikan gabus

Lagi mencari ide resep pindang meranjat, pindang telur ikan gabus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang meranjat, pindang telur ikan gabus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang meranjat, pindang telur ikan gabus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pindang meranjat, pindang telur ikan gabus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Pindang meranjat, pindang telur ikan gabus Channel youtube: masakan dapur marisa. Lihat juga resep Sarden pindang telur enak lainnya. Pindang yang merupakan olahan ikan berkuah pedas , asam dan manis dengan kuah kemerah-merahan ini bisa dimasak menggunakan udang, ikan, telur ikan gabus, ikan gabus /patin serta daging dan tulang sapi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pindang meranjat, pindang telur ikan gabus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang meranjat, pindang telur ikan gabus menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pindang meranjat, pindang telur ikan gabus:
  1. Siapkan 1/4 kg Bahan dan bumbu: - telur ikan gabus
  2. Ambil 700 ml air
  3. Siapkan 5 cm lengkuas
  4. Siapkan 3 batang serai
  5. Sediakan 3 cm kunyit
  6. Sediakan 3 lembar daun salam
  7. Sediakan 1 genggam bawang merah
  8. Siapkan 7 buah cabai rawit merah
  9. Ambil 7 buah cabai rawit hijau
  10. Sediakan 7 buah cabai merah panjang keriting
  11. Ambil secukupnya asam jawa
  12. Ambil 1/2 buah nanas
  13. Siapkan 7 buah cungkediro/tomatcherry
  14. Ambil 1 sdm kecap manis
  15. Sediakan 1 sdm kecap asin
  16. Siapkan sesuai selera garam dan gula
  17. Siapkan secukupnya daun kemangi
  18. Ambil 1/4 sdt terasi

Pindang sangat nikmat disantap dengan sepiring nasi putih yang hangat. Di sana, telur pindang dikenal dengan nama tea egg atau marble egg. Sebab, warna coklat pada telur ini berasal dari air teh. Di Indonesia, telur pindang direbus dengan daun jati, daun jambu biji, atau kulit bawang merah.

Cara menyiapkan Pindang meranjat, pindang telur ikan gabus:
  1. Blender bawang merah dan cabai kemudian geprek lengkuas, kunyit, dan serai
  2. Masukkan kedalam panci air, lengkuas, kunyit,serai, daun salam, bumbu yg di blender/dihaluskan, kemudian masukkan gula, garam, terasi, kaldu, kecap manis, kecap asin, air asam jawa dan telur ikan
  3. Lalu diatas nya tambahkan cungkediro sedikit, masak hingga 10 menit
  4. Setelah 10 mnit masukkan daun kemangi, nanas dan cungkediro, masak hingga 3-5 menit kemudian siap disajikan
  5. #Pindangmeranjat #pindangtelurikangabus, siap disantap dengan nasi, gizi nya tinggi loh mom,,, semoga suka dengan resep saya, terima kasih sudah mengikuti channel masakan dapur marisa

Ketiga bahan itulah yang memberikan warna coklat pada telur pindang. Pindang Agan Beragam sajian pindang dapat dinikmati di kedai Pindang Agan. Salah satu yang paling banyak dicari adalah pindang telok gabus. Menu ini menyajikan pindang berbahan telur ikan gabus. Dalam bahasa Palembang, telok berarti telur. "Tak banyak yang menjual pindang telok gabus di Palembang. klo ada telur ikan goreng, mantap!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang meranjat, pindang telur ikan gabus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved