Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Kriuk Anti Gagal

Adam Hernandez   20/07/2020 05:06

Ayam Goreng Kriuk
Ayam Goreng Kriuk

Lagi mencari ide resep ayam goreng kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kriuk yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam goreng berempah kriuk kriuk #KCHUP. Malaysian's love fried chicken in any form. Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Renyah Kriuk Kriuk enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kriuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng kriuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Kriuk menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Kriuk:
  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam fillet
  2. Gunakan 2 bungkus Tepung Ayam Goreng Sasa
  3. Siapkan 5 sendok makan Tepung terigu
  4. Ambil 3 sendok makan Tepung Ayam Goreng Sasa
  5. Ambil 1 gelas Air Putih
  6. Gunakan secukupnya Lada
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Siapkan Minyak Goreng

Setelah mengetahui langkah-langkahnya, yuuk langsung coba membuat Ayam Goreng Kriuk, Bu! Jika anda menginginkan ayam goring kriuk khas Padang ini anda bisa mencoba membuat sendiri dirumah. Resep Ayam Goreng Kriuk (Tepung Renyah) Seperti Ayam KFC. Sudah lama sekali saya pengen bikin ayam goreng tepung renyah mirip-mirip punya KFC.

Cara membuat Ayam Goreng Kriuk:
  1. Cuci Bersih ayam, bagi ayam menjadi 6 potong, pukul-pukul ayam agar menjadi pipih sedikit
  2. Taburi ayam dengan lada dan garam secukupnya
  3. Buat adonan basah (larutkan 3 sendok makan tepung ayam goreng dengan 1 gelas air putih)
  4. Balur ayam kedalam tepung terigu (agak dicubit-cubit / diremas-remas sedikit)
  5. Setelah itu celupkan kedalam larutan adonan basah. (Untuk adonan basah bisa diganti dengan kocokan telur ya)
  6. Dari adonan basah, masukan kedalam tepung ayam goreng sasa, ayamnya diremas-remas ya dan pastikan tertutup semua dengan tepung. ayam diremas-remas tujuannya agar lapisan kriuknya bisa terbentuk.
  7. Goreng ayam kedalam minyak panas dengan api sedang, goreng hingga matang dan kecoklatan. hidangkan.

Tadinya saya pikir cara bikinnya susah, eh tapi ternyata saya salah. Cara bikin ayam goreng kriuk atau ayam goreng tepung renyah ini ternyata sangat gampang sekali. Agar ayam goreng kremes buatan anda bisa seperti ayam goreng ala KFC, dalam resep ayam tersebut anda harus melumuri bahan ayam ke dalam adonan tepung dan telur sebanyak dua kali agar di dapat lapisan tepung yang tebal dan bisa garing saat di goreng. Selain bahan - bahannya, anda harus memperhatikan pula minyak goreng untuk meng-goreng ayam tersebut. Pastikanlah minyak goreng ini telah panas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved